Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kelompok Tani 'Bhayangkara Maju Bersama' Antarkan Bhabinkamtibmas Polres Banjar Ini Terima Penghargaan Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Oktober 2017

Sehubungan dengan program kerja Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yaitu tentang Perpolisian Masyarakat, Kepolisian Resort Banjar Daerah Kalimantan Selatan telah membentuk kelompok tani "Bhayangkara Maju Bersama".

Dibentuknya kelompok tani ini melalui peran serta Bhabinkamtibmas yang di prakasai langsung oleh BRIGADIR KUSNIN S.Ap. yang bertugas di Polsek Martapura Kota Polres Banjar, dengan tujuan pemanfaatan sekaligus pemeliharaan lahan kosong dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Kelompok tani yang diprakasai oleh Brigadir Kusnin ini meliputi :

  • ·         Tanaman padi
  • ·         Tanaman Jenis Holtikultura (cabe, melon, semangka, tomat dan jenis tanaman yang berusia 3 bulan panen).
  • ·         Pemeliharaan hewan ternak berupa sapi 30 ekor yang merupakan bantuan dari Dinas Peternakan Kabupaten Banjar, Kalsel.

Berkat jasa-jasanya tersebut Brigadir Kusnin mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Selain itu penghargaan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polres Banjar Brigadir Kusnin karena yang bersangkutan rela menjaminkan dirinya alias menggunakan gajihnya untuk mengajak warga binaanya orang yang tidak mampu untuk pergi ke rumah sakit.
"Panutan itu bukan hanya pemimpin, meskipun hanya seorang brigadir, tindakannya patut dijadikan teladan, ya kenapa tidak, contohnya Brigadir Kusnin ini," tutur Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Kapolda Kalsel meminta kepada polisi-polisi lainnya di jajaran Polda Kalsel untuk mencontoh Brigadir Kusnin dalam melayani masyarakat sekitarnya demi suksesnya Program Promoter yang dijalankan Kapolri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar