Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Dokkes Polda Kalsel Pimpin “Food Safety” Pencegahan Zat Berbahaya Pada Makanan dan Minuman

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Oktober 2017

Food Safety adalah sistem manejemen keamanan makanan yang dapat membantu mengurangi resiko bahaya yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.

Keamanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya perhatian terhadap hal ini, telah sering mengakibatkan terjadinya dampak berupa penurunan kesehatan konsumennya, mulai dari keracunan makanan akibat tidak higienisnya proses penyimpanan dan penyajian sampai risiko munculnya penyakit kanker akibat penggunaan bahan tambahan (food additive) yang berbahaya.

Untuk mencegah hal itu Tim Biddokkes Polda Kalimantan Selatan dipimpin Kabbiddokkes AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes., Senin (23/10/2017) sejak pukul 08.00 wita bertempat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin melaksanakan “FOOD SAFETY” dalam rangka "HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-65". Kegiatan Food Safety Tim Biddokkes Polda Kalimantan Selatan yang berjalan dengan lancar dan aman ini tidak di temukan makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya (Nitrit, Sianida, Formalin, dll).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar