Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dit Lantas Polda Kalsel Kenalkan Pelayanan BPKB dan Ruang RTMC Pada 84 Murid SD KRISTEN KANAAN BANJARMASIN

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Oktober 2017

Sebanyak 84 murid dari SD KRISTEN KANAAN BANJARMASIN mengunjungi Mapolda Kalimantan Selatan tepatnya di Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Rabu (18/10/2017).

Kedatangan 84 siswa beserta 5 Perwakilan Dewan Guru dan 5 Wali Murid itu dalam kegiatan FIELD TRIP “POLISI SAHABAT ANAK” yang di laksanakan mulai pukul 09.00 - 11.00 wita.
Dalam Kunjungan siswa siswi SD KRISTEN KANAAN kali ini  diterima dan disambut oleh Kasubdit Dikyasa di depan penjagaan Pos Lantas dengan mengucapkan selamat datang oleh personel Dit Lantas Polda Kalsel.

Para murid SD KRISTEN KANAAN BANJARMASIN beserta Perwakilan Dewan Guru dan Wali Murid serta personel Ditlantas Polda Kalsel melakukan foto bersama dilanjutkan dengan menyanyikan YelYel Polisi Sahabat Anak.
Dalam kesempatan ini, Dit Lantas Polda Kalsel mengenalkan Kantor Ditlantas Polda Kalsel seperti Pelayanan BPKB dan Ruang RTMC. Selain itu para murid SD KRISTEN KANAAN BANJARMASIN juga mengenalkan Mobil Patroli Ditlantas Polda Kalsel serta kegunaan Sirine pada mobil serta fungsi Rotator.

Para murid pun berkesempatan bertanya jawab dan wawancara dengan anggota Kepolisian.
Usai mengunjungi Dit Lantas Polda Kalsel para murid pun melanjutkan kunjungan ke Direktorat Sabhara, dan pengenalan patroli sepeda, patroli motor dan mobil patroli yang digunakan untuk kegiatan patroli. Serta pengenalan Polisi Satwa (K-9).

Tidak lupa para murid pun dikenalkan mengenai HT POLRI, dengan laporan "Live" Wali Murid melalui HT ke Penjagaan Ditlantas, dan kegiatan diakhiri dengan pemberian Cinderanamata.

Dengan kegiatan ini diharapkan para murid SD KRISTEN KANAAN BANJARMASIN melakukan Edukasi Aktif yang dilakukan personel Ditlantas Polda Kalsel, Menjalin Komunikasi 2 arah yang dilakukan oleh personel Ditlantas Polda Kalsel, serta agar para murid paham secara garis besar tugas Polisi dan peralatan pendukung pekerjaan.



Penulis: Achmad Wardana
Editor : Drs.Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar