Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dialog Publik Ditreskrimsus Polda Kalsel Tangkal Berita Hoax

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Oktober 2017




Dalam menangkal informasi dan berita palsu (Hoax) di Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan masyarakat serat media.

Demikian pernyataan bersama sama ketiga narasumber di sesi acara Dialog Publik bertajuk  “Ancaman Hoax Terhadap Keseimbangan Sosial Politik di Kalimantan Selatan”, Senin (23/10/2017) pukul 08.30 - 12.30 wita bertempat di Aula Rektorat Unlan. 

Ketiga Pembicara yang menjadi narasumber adalah Samsul Rani, S.Ag,M.Si (Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Selatan), Varinia Pura Damayanti,S.Sos, M.Si (Akademisi Unlam) dan M.Nur Yahya (Duta Damai Intan Banjarmasin).
Perwakilan Ditreskrimsus Polda Kalsel Kasubdit II/PPUKDM AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan perkembangan kemajuan teknologi berbasis internet memang sudah tidak bisa dihindari sehingga muncul berita berita hoax hingga menjadi ancaman bagi masyarakat.

Menurut AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., bahwa kegiatan ini melibatkan aktivis mahasiswa, tokoh-tokoh Ormas dan rekan-rekan pers. Selain itu, AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., menuturkan dalam menanggapi informasi yang mencuat saat ini terutama tentang isu Hoax perlu mendapat tanggapan sebagai bahan antisipasi agar publik di Kalsel tidak dijadikan tumbal dalam postingan-postingan informasi yang sifatnya Hoax.
“Ini penting dilakukan agar kita sama-sama saling mengingatkan tentang informasi atau isu-isu Hoax yang membentuk opini publik, dengan tujuan tertentu yang kebanyakannya berpotensi memprovokasi atau mengadudomba masyarakat sehingga mudah berkonflik,” ucap  AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH.

Dalam kegiatan acara Dialog Publik dibuka oleh Dekan Fisip Prof.Dr. H. Asmu'i, M.Si., dan bertindak selaku moderator adalah Erma Ariyani,S.Sos,M.Sc (Dosen Fisip Unlam) serta dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa masing-masing jurusan Unlam berjumlah 60 orang.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar