Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Brigadir Kusnin Terima Penghargaan Dari Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Oktober 2017

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberikan penghargaan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polres Banjar yakni Brigadir Kusnin karena yang bersangkutan rela menjamin dirinya alias menggunakan gajihnya untuk mengajak warga binaanya orang yang tidak mampu untuk pergi ke rumah sakit, selain itu Brigadir Kusnin bersama warga setempat merubah lahan kosong menjadi lahan produktif bahkan sekarang telah memiliki 30 ekor hewan peliharaan.

Hal tersebut pun diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana, karena yang bersangkutan menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

Penghargaan itu diserahkan Kapolda Kalsel itu di sela pagelaran Police Expo 2017 yang berlangsung di Hall Duta Mall Kota Banjarmasin, Jumat (27/10/2017).

"Saya salut kepada Brigadir Kusnin yang mampu memberikan gajinya untuk biaya pengobatan warga Desa Tungkaran. Saya saja belum mampu melakukan itu," ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya.

Menurut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, di jajaran Polda Kalsel, kedermawanan Brigadir Kusnin yang rela menjaminkan gajinya untuk biaya pengobatan warga patut dicontoh polisi-polisi lain.

Kapolda Kalsel, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota, Polres Banjar itu layak menerima penghargaan. "Tugas anggota kepolisian bukan hanya menjalankan fungsi-fungsi dalam kepolisian, tetapi membantu masyarakat dengan segala kemampuan juga bagus sehingga layak diapresiasi," ujar Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang satu tersebut menekankan, tindakan yang dilakukan Brigadir Kusnin patut dijadikan contoh anggota Polda Kalsel dan siapa saja patut mencontoh jika memang melakukan hal-hal yang menjadi suri tauladan.

"Panutan itu bukan hanya pemimpin, meskipun hanya seorang brigadir, tindakannya patut dijadikan teladan, ya kenapa tidak, contohnya Brigadir Kusnin ini," kata Kapolda Kalsel.

Penghargaan Kapolda Kalsel kepada Brigadir Kusnin juga diberikan atas usahanya menyulap lahan kosong menjadi lahan pertanian cukup subur di Desa Tungkaran, Martapura Kota.
"Kami minta, polisi-polisi lainnya di jajaran Polda Kalsel mencontoh Brigadir Kusnin untuk melayani masyarakat sekitarnya demi sukses Program Promoter yang dijalankan Kapolri," ujar Kapolda Kalsel.

Brigadir Kusnin mengaku bangga dan bahagia usahanya dalam membantu masyarakat mendapatkan penghargaan dari pimpinan kepolisian daerah setempat.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota Polres Banjar Kalsel tersebut bahkan menyebutkan kesuksesan itu hanyalah suatu keberuntungan saja.

Pasalnya, menurutnya masih banyak anggota bhabinkamtibmas yang berbuat lebih serupa, namun tidak terlihat.

"Saya bangga dan juga bahagia serta akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terima kasih atas dukungan pimpinan yakni Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H.," kata Brigadir Kusnin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar