Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bintara Polda Kalsel Ikuti Test Assessment Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Oktober 2017

Tiada hari tanpa kegiatan pembinaan oleh Sumber Daya Manusi (SDM) Polda Kalimantan Selatan. Kegiatan Pembinaan kali ini ditujukan kepada calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan T.A. 2017 personel Polda Kalimantan Selatan dan Jajaran.

Senin (30/10/2017) bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mako Polda Kalimantan Selatan, Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H., didampingi Kabag Binkar AKBP Cun Cun dan Kabag Psikologi SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., MM., memimpin langsung kegiatan Test Assessment bagi calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2017 Bintara ke Perwira Polri. Kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan pembekalan kepada para calon peserta PAG agar dalam pelaksanaan seleksi nantinya mampu mengerjakan Tes Assessment yang harus dihadapi.
Kegiatan Tes Assesssment ini diikuti oleh personel Polda Kalimantan Selatan yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti PAG. Dalam sambutanya Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H., mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan Assessment ini dengan sungguh-sungguh karena tahun ini banyak peluang untuk lolos menjadi PAG dikarenakan Polda Kalimantan Selatan masih membutuhkan banyak perwira.

Adapun materi Assesment dalam kesempatan tersebut meliputi :
1.       Diskusi kelompok tanpa pemimpin, untuk melatih kemandirian peserta didalam memberikan saran masukan kepada pimpinan dalam pelaksanaan tugas, salah satu contohnya adalan saran masukan dalam hal penanganan unras, dan penggunaan medsos.
2.       Wawancara terhadap masing-masing peserta mengenai pengalaman dinas masing-masing anggota Polri yang mengikuti seleksi PAG.
Karo SDM Polda Kalsel mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran dan wawasan kepada para calon peserta PAG. Agar nantinya sudah siap dalam mengikuti seleksi PAG.

“Semoga Polda Kalimantan Selatan banyak yang lulus dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) ini sehingga kekurangan jumlah perwira di wilayah hokum Polda Kalimantan Selatan Kota semakin lama semakin bisa terpenuhi. Lolos atau tidak itu urusan belakang yang penting usaha dulu” pungkas Karo SDM Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar