Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Latih Personel Mengenai BHD

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Oktober 2017



Bantuan Hidup Dasar adalah tindakan darurat untuk membebaskan jalan napas, membantu pernapasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu. Bantuan hidup dasar bertujuan untuk oksigenasi darurat secara efektif pada organ vital seperti otak dan jantung melalui ventilasi buatan dan sirkulasi buatan sampai paru dan jantung dapat memenuhi kebutuhan oksigen tubuhnya sendiri secara normal.

Tindakan bantuan hidup dasar yang dilakukan oleh orang yang berada di sekitar penderita segera setelah kejadian dapat meningkatkan kelangsungan hidup penderita. Tindakan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang terlambat dan tidak sesuai dengan prosedur, akan mengakibatkan gagalnya upaya penyelamatan terhadap pasien.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia terlatih baik medis dan non medis yang mampu memberikan pertolongan pertama baik pada pasien maupun orang-orang di sekitar pasien yang mengalami kegawatdaruratan. Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan dipimpin Instruktur AKBP dr Bambang P, Sp.S. memberikan pelatihan dalam meningkatkan  keilmuan serta keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama atau Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 10 peserta personel Dokkes Polda Kalsel.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta terampil dalam penanganan bantuan hidup dasar (BHD) personel Dokkes dalam setiap penugasan terutama kesehatan lapangan (Keslap) seluruh giat di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) baik yang rutin maupun insidentil sewaktu-waktu.

Seperti contoh kasus yang lagi hangat dibicarakan mengenai kasus Pesepakbola Kiper Persela Lamongan Choirul Huda yang mengalami trauma saat menjalani pertandingan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor : Drs.Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar