Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari Kalsel Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Pada Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Oktober 2017

Bhayangkari Kalsel Turun Langsung Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga
Bhayangkari Kalsel turun langsung memberikan pelayanan Kesehatan Gratis kepada para warga. Ini terlihat ketika sekitar 230 orang warga antusias mengikut pengobatan gratis yang dihelat oleh Bhayangkari Kalsel dan Polwan Polda Kalsel di Kantor Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola dalam rangka HKGB ke-65 dan HUT Polwan ke-69 Tahun 2017, Jumat (25/8/2017).
Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lina Nasri, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Evi Poerbo Hadijojo, para Bhayangkari Kalsel dan AKBP Sawitri serta para Polwan Polda Kalsel.
Dalam kesempatan ini salah satu anggota Bhayangkari yaitu Ny. Drg. Sri Fadjriatun yang merupakan istri Kabid Humas Polda Kalsel  AKBP Moch.Rifai mengatakan turun langsungnya beliau memberikan pelayanan Kesehatan Gigi kepada para warga karena melihat antusiasnya warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Keantusiasan warga itulah yang membangkitkan semangat beliau untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada para warga terlebih basic beliau merupakan dokter gigi.
Menurut Ny. Drg. Sri Fadjriatun merawat gigi merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Agar terhindar dari kerusakan gigi, perlu perawatan yang sangat penting dilakukan seperti menghilangkan kebiasaan buruk diantaranya : menggosok gigi terlalu keras menggunakan sikat gigi dengan bulu yang keras, pasta gigi yang salah, tidak menggunakan dental floss , makan-makanan yang bersifat lengket seperti coklat, biskuit doyan ngemil yang tidak sehat, menggunakan gigi sebagai alat bantu membuka kantong plastik, mengabaikan masalah gusi berdarah dan nafas bau, tidak suka makan sayur dan buah dan menyikat gigi dengan cara yang salah.
Untuk itu pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana melalui Ny. Drg. Sri Fadjriatun menghimbau kepada warga khususnya masyarakat agar tidak segan untuk pergi ke dokter gigi melakukan pencegahan lebih awal dan membiasakan pola hidup sehat sejak dini.
Beliau akan terus mendorong dan mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri untuk terus memelihara gigi agar tetap sehat dengan cara menyikat gigi malam sebelum tidur dan pagi hari sesudah sarapan, dan melakukan kontrol pemeriksaan berkala 6 bulan sekali untuk menghindari masalah penyakit gigi dan mulut atau bahkan penyakit organ tubuh lainnya lebih luas.
“Mulai dari sekarang kita mulai kembali aktif untuk memperhatikan betul kebersihan gigi dan gusi. Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati ?,” ucap Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana melalui Ny. Drg. Sri Fadjriatun.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar