Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Antisipasi Hal Tidak Diinginkan, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Rikkes Intensif Personel Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Oktober 2017



Sesuai arahan Bapak Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mencermati kejadian beberapa waktu ini, dengan berpulangnya putra-putra terbaik Pamen Polri di beberapa Polda disebabkan sudden death / meninggal mendadak / tiba - tiba setelah aktifitas fisik, dalam rangka deteksi awal mengantisipasi peristiwa serupa Bidang Kedokteran dan Kesehatann (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para personel Polda Kalsel tanpa terkecuali para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kamis (19/10/2017) bertempat di depan Poliklinik Mapolda Kalsel.

Pemeriksaan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel kali ini dipimpin oleh Ipda Supriadi usai pelaksanaan apel pagi rutin, dengan melakukan pemeriksaan meliputi : cek darah, urine, tensi, tinggi dan berat badan, mata serta THT (telinga-hidung-tenggorokan).
Nantinya Biddokkes Polda Kalsel akan melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Intensif Lanjutan berupa :


  1. Pemeriksaan bagi para Pejabat Utama (PJU) / Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Mapolda Kalsel berupa Laboratorium, Ekg, Treadmil dilaksanakan di Laboratorium Prodia mulai tanggal 18/10/17 selama 2 minggu (Petugas Lab Prodia Standby setelah apel pagi untuk pengambilan darah),
  2. Pemeriksaan bagi para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) jajaran Polda Kalsel berupa Laboratorium, Ekg, Treadmil dilaksanakan “Laboratorium Prodia” mulai tanggal 18/10/17 selama 2 minggu (para Kapolres bisa langsung memeriksakan diri ke Lab Prodia Banjarmasin),
  3. Pemeriksaan bagi seluruh Pamen baik tingkat Mapolda maupun Satwil jajaran Polda Kalsel berupa pemeriksaan Treadmil Jantung di RS Bhayangkara Banjarmasin (pelaksanaan menyesuaikan sampai akhir November 2017)

Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas  sebagai anggota Polri  yang berdinas di Polda Kalsel ini,” Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar