Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Aipda M Dani Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Dari Tim Biddokkes Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Oktober 2017


Fasilitas “home-visit” atau kunjungan rumah merupakan fasilitas yang umumnya disediakan oleh pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan pasien langsung di lokasi pasien. Fasilitas ini pada awalnya ditujukan mempermudah pasien rawat jalan yang memiliki keterbatasan fisik ataupun lainnya sehingga sulit untuk mengunjungi pusat layanan kesehatan, contohnya: lansia.

Seiring dengan perkembangan zaman, fasilitas ini dikembangkan agar dapat memenuhi tujuan pelayanan kesehatan yang lebih luas. Pasien tidak lagi kebingungan apabila tidak mampu mengunjungi praktik dokter saat sedang mengalami gangguan kesehatan, mereka dapat menggunakan fasilitas “home-visit” untuk menghubungi dokter terdekat. Dokter yang menerima panggilan melalui aplikasi tersebut akan segera menuju lokasi pasien dengan membawa alat pemeriksaan fisik dan tanda vital sesuai dengan keterangan keluhan pasien di dalam aplikasi.
Untuk itu Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Assistensi Pemeriksaan Home Visite dan Wawancara terhadap Aipda M Dani (Personel Dokkes Gangguan Kejiwaan) bertempat di Yayaan Psikologi Medika, Selasa (17/10/2107) berlangsung sejak pukul  10.00 - 11.45 wita bertempat di Jalan Hasan Basri.

Pemeriksaan Kesehatan terhadap Aipda M Dani itu terdiri dari Team RO Jianstra Mabes Polri dipimpin AKBP Ucu K bersama 2 anggota, Team Ro SDM Polda Kalsel, Psikolog Ibu Mayang S.psi dan 2 rekan lainnya, Team Biddokkes KSB Renmin AKP Agus S, S.Kom, MM, Ipda Supriadi dan 1 anggota.

Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui dari data dokter yang menangani yakni dr Asyikin Sp.KJ dengan home visite seminggu 3 kali.


Penulis: Achmad Wardana
Editor : Drs.Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar