Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Sosial Pengobatan Gratis HKGB Bhayangkari Kalsel dan HUT Polwan Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 September 2017

Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Sosial Pengobatan Gratis HKGB Bhayangkari Kalsel dan HUT Polwan Polda Kalsel
Sebanyak 230 orang antusias dalam kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang diadakan Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan beserta para Polwan Polda Kalimantan Selatan berlokasi di Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola. Bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian dari Bhayangkari dan Polwan Polda Kalimantan Selatan untuk masyarakat sekitar melalui bidang kesehatan dengan pengobatan secara gratis, Jumat (25/8/2017).
Dihadiri Muspida, Wakapolres dan Kepala Desa Semangat Karya Nur Ipansyah. Sementara Ketua Bhayangkari Daerah kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana juga menyerahkan doorprice berupa 1 (satu) buah sepeda kepada Ibu Fatimah Rahmi (20 tahun) yang bisa mengucapkan Pancasila.

Tujuan bakti sosial ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, kemudian dapat memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma (gratis) dan meningkatkan kepedulian Bhayangkari Kalsel dan Polwan Polda Kalsel terhadap masyarakat. Peserta acara bakti sosial kesehatan merupakan masyarakat kurang mampu. Kupon pemeriksaan dan pengobatan gratis telah disebarkan oleh Kepala Desa setempat.
Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana menuturkan bahwa Bhayangkari Kalsel ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar. “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak Kabupaten Batola yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial Pengobatan Gratis Bhayangkari Kalsel dan Polwan Polda Kalsel. Semoga ke depannya kami dapat memberikan layanan lainnya.

Hal ini merupakan bentuk kebermanfaatan Bhayangkari Kalsel dan Polwan Polda Kalsel kepada masyarakat sekitar,” ujar Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.
Sementara itu Kepala Desa Semangat Karya Nur Ipansyah menjelaskan bahwa seluruh masyarakat Desa Semangat Karya berterima kasih kepada Bhayangkari Daerah Kalsel dan Polwan Polda Kalsel yang telah mengadakan kegiatan Pengobatan Gratis. “Kami berharap kegiatan semacam ini diadakan secara rutin. Para warga sangat antusias dalam kegiatan ini, dan keantusiasan warga itulah yang membuat Ny. Drg. Sri Fadjriatun Mochamad Rifa’I turun langsung memberikan penjelasan tentang Kesehatan Gigi yang disambut dengan serius oleh para warga yang mengikuti pengobatan gratis.
Pengobatan Gratis yang digelar oleh Bhayangkari Kalsel dan Polwan Polda Kalsel dihadiri Muspida, Wakapolres Batola dan Kepala Desa Semangat Karya Nur Ipansyah.

Ibu Hanisah Salah seorang warga menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat kurang mampu seperti kami. Dengan adanya pengobatan gratis ini dapat mengakomodir segala keluhan kesehatan kami. “Saya merasa senang dengan kegiatan semacam ini karena kami bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Semoga ke depannya, kegiatan semacam ini selalu ada. Dan kalau bisa dilaksanakan secara rutin,” tutur Ibu Hasinah.
Pada kesempatan itu Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana menyerahkan hadiah doorprice 2 (dua) buah sepeda kepada dua orang warga karena mampu menjawab pertanyaan dan mampu menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Ibu Fatimah Rahmi (20 tahun) karena bisa menyebutkan Pancasila.
Sementara itu AKBP Sawitri juga menyerahkan bingkisan kepada sejumlah lansia dan cinderamata kepada Kepala Desa Semangat Karya Nur Ipansyah.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar