Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ketua KORPRI Unit Polda Kalsel Ikuti Rakernis SDM dan Rakorbin PNS Polri 2017 Di Jakarta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 September 2017

Dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Rapat Kerja Teknis Sumber Daya Manusia (Rakernis SDM) dan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (Rakorbin PNS) tahun 2017 di Jakarta 23 – 25 Agustus 2017, yang diikuti peserta dari seluruh Polda se Indonesia diharapkan para Pembina Fungsi, pengemban fungsi SDM terkait dan para Karo SDM Polda dapat menindak lanjuti hasil Rapat Kerja Pembinaan SDM ini ke dalam pelaksanaan tugas pada Satkernya masing-masing.
Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri merupakan suatu kegiatan penting bagi organisasi Polri, untuk menata dan membentuk personil Polri agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pencapaian organisasi Polri, sehingga Polri mampu melaksanakan tugas secara professional dengan menjunjung tinggi HAM dan supremasi hukum, transparan dan akuntabel.
Kegiatan yang dilangsungkan di Jakarta ini dibuka langsung oleh Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D juga di hadiri dan di ikuti Ketua KORPRI Unit Polda Kalsel Drs. Hamsan ini juga bertujuan untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di bidang pembinaan SDM Polri tersebut, tentunya harus dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan (Sustainable) sesuai dengan kebutuhan organisasi, menuju Postur Polri yang professional, moderen dan terpercaya melalui kegiatan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.
Dalam rangka memantapkan Program Revitalisasi Polri di bidang Sumber Daya Manusia Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan Humanis dalam mewujudkan pelayanan prima, maka diselenggarakan Rapat Kerja Teknis Sumber Daya Manusia (Rakernis SDM) dan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (Rakorbin PNS) tahun 2017. Guna menjamin kelancaran dalam pelaksanaan Rakor SDM Polri T.A 2017 dan untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka perlu disusun buku panduan bagi panitia penyelenggara, peserta dan semua pihak yang berkepentingan, dalam kegiatan tersebut.

Rakor SDM Polri T.A 2017 dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan informasi sekaligus arahan kepada peserta Rakor tentang tugas pokok dan fungsi SDM Polri serta hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Rakor adalah agar para peserta memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang Kebijakan Pimpinan Polri di Bidang Pembinaan Sumber Daya Manusia Polri. Diharapkan para Pembina Fungsi, pengemban fungsi SDM terkait dan para Karo SDM Polda dapat menindak lanjuti hasil Rapat Kerja Pembinaan SDM ini ke dalam pelaksanaan tugas pada Satkernya masing-masing.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar