Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabaharkam Polri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Balangan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 September 2017

Kabaharkam Polri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Balangan
Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Putut Eko Bayuseno SH, bersama Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana serta para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan dan para petinggi Mabes Polri berkunjung ke Kabupaten Balangan.

Dalam kunjungan ke Bumi Sanggam (Julukan Kabupaten Balangan) Jenderal Polisi bintang tiga dan satu berserta para petinggi Polda Kalsel dan Mabes Polri itu untuk meletakan batu pertama pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Polres Balangan, Kamis (24/08/2017).

Bertempat di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai, kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH didampingi Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Sutarno, PT Adaro Indonesia Rudi Reswandi (Presiden Direktur PT. Demitra Karsa Perdana) beserta rombongan disambut langsung Bupati Balangan Ansharuddin, dan FKPD Kabupaten Balangan.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno SH., mengatakan dirinya merasa senang karena di daerah Balangan bisa berdiri rumah kantor Bhabinkamtibmas, mengingat rumah ini dinilai sangat penting kegunaannya untuk menciptakan situasi kondusif di sekitarnya.
“Kalau perlu disamping rumah kantor Bhabinkamtibmas juga dibangunkan rumah kantor untuk Bhabinsa dan Kepala Desa. Karena kalau tiga pilar ini ada dan berjalan dengan baik, tentu pembangunan akan berjalan lancar,” ucap Jenderal bintang tiga ini.

Dikatakan Kabaharkam Polri, pembangunan suatu daerah pasti bergantung kepada salah satu faktor, yaitu faktor keamanan. “Apabila keamanan di daerah baik dan lancar, pasti proses pembangunan juga akan berjalan dengan lancar dan baik pula,” Kabaharkam Polri.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyebutkan, rumah kantor Bhabinkamtibmas sudah dibangun di Kalsel sebanyak 64 buah.

“Ditambah tiga rumah kantor yang akan dibangun yaitu rumah kantor di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai Kabupaten Balangan ini, dan Desa Alur Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut serta Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Jadi total semua rumah kantor di Kalsel 67 buah,” sebut Kapolda Kalsel.
Kapolda Kalsel menambahkan semoga dengan berdirinya rumah kantor Bhabinkamtibmas di tiga daerah ini, mampu menciptakan situasi kamtibmas yang baik sesuai harapan semua pihak, agar proses pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kabaharkam Polri beserta Kapolda Kalsel berkesempatan meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas. “Pembangunan rumah kantor di Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, mendapat bantuan PT Adaro Indonesia,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Turut menyaksikan Bupati Tabalong, Anang Sakhriani, Kapolres Tanah Laut AKBP Hardiono beserta Kapolres Tabalong AKBP Sentot Adi Darmawan, serta jajaran Polda Kalsel.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar