Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabaharkam Polri Apresiasi Terobosan Motal Polsek Banjarmasin Tengah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 September 2017


Kabaharkam Polri Apresiasi Terobosan Motal Polsek Banjarmasin Tengah

Dibawah kepemimpinan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana berbagai terobosan telah dibuat oleh personil Jajaran Polda Kalimantan Selatan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di wilayah Kalimantan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Banjarmasin Tengah dibawah kepemimpinan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K, yang telah menciptakan terobosan kreatif alat pemadam kebakaran yang praktis berupa Motal (sepeda motor Alkon) untuk menangani terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan khususnya wilkum Kota Banjamasin.

Dalam menciptakan Motal (sepeda motor Alkon) Polsek Banjarmasin Tengah hanya menggunakan peralatan seadanya seperti sepeda motor (Honda Supra), mesin pompa air, jerigen 2 (dua) buah, box rangka besi, selang diameter 1 in sepanjang 90 cm, dan selang berdiameter ¼ dengan panjang 5 cm, namun telah tercipta terobosan kreatif.

Terobosan kreatif dari Polsek Banjarmasin Tengah dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) inilah yang kemudian menjadi perhatian dan mendapat apresiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, SH, Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H, beserta beberapa pejabat Mabes Polri lainnya saat pengecekan pasukan dan peralatan penanggulangan karhutla Polda Kalsel, Kamis (24/8/2017).
Dalam Apel Gelar Pasukan sekaligus Pengecekan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutla yang berlangsung di Lapangan Km.21 atau Gedung Satpas Ditlantas Polda Kalsel Jalan A.Yani Km.21 Kota Banjarbaru itu bertindak sebagai Inspektur Apel Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, SH, didampingi Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Pada kesempatan itu selain Kapolda Kalimatan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, turut hadir juga seluruh Kapolda di Pulau Kalimantan yakni Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto, S.H. dan Kapolda Kalimantan Timur-Utara Irjen. Pol. Drs. Safaruddin, S.H.
Apel Gelar Pasukan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang mana Kabaharkam Mabes Polri secara khusus mengundang 4 (empat) Kapolda di Pulau Kalimantan dalam Rakor Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Kesiapan Jajaran Polda Zona Kalimantan Dalam Penanggulangan Karhutla 2017, yang digelar di Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (23/8/2017).

Peserta Rakor, juga dihadiri dari Kemenkumham, Kementerian Lingkungan Hidup RI, Basarnas, serta Badan Restorasi Gambut Kalimantan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar