Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kolaborasi Tari Maumere dan Peralatan Karhutla Polda Kalsel Di Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-72

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Dengan jiwa humanis namun tegasnya, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menari tarian ala Maumere  usai  Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla Polda Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017, Sabtu (12/8/2017).

Melalui iringan lagu Gemu Fa Mi Re tampak senyum manis gembira terpampang nyata dari muka lembut para Polisi Polda Kalsel beserta Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan yang membuat gerakan tarian Maumere yang dibawakan menjadi kompak.
Sebagaimana diketahui Gemu Fa Mi Re, lagu dan tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), dipilih menjadi tarian penutup Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla Polda Kalimantan Selatan.

Pemilihan Lagu dan tarian yang dikenal dengan Tarian Maumere tersebut bukan tanpa alasan sebab itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017.

“Lagu ciptaan Nyong Franco itu memang dipilih karena sedang ngetrend di mana-mana, terlebih Bapak arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. menyukai lagu dan tarian Maumere tersebut dan apa yang ditampilkan Polda Kalsel ini sesuai dengan arahan dari beliau,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla Polda Kalimantan Selatan dan penampilan Tari Maumere.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar