Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sabhara Polda Kalsel Siap Siaga Tangani Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejauh ini di Provinsi Kalimantan Selatan masih belum terjadi, apalagi dilihat beberapa pekan ini cuaca turun hujan. Namun untuk kesiagaan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Sabhara menggelar Apel Kesiagaan Operasi Karhutla, Sabtu (19/8/2017).

Apel kesiap siagaan operasi karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan oleh Polda Kalsel melalui Direktorat Sabhara tersebut dipimpin Ka Posko AKBP Tomy Hartomo yang bertempat di Pos Pantau Penanganan Karhutla Km.21 Landasan Ulin, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pada kesempatan tersebut Ka Posko AKBP Tomy Hartomo menyampaikan kepada seluruh personil Apel agar dapat bersosialisasi menyampaikan himbauan tentang karhutla kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan sehingga dapat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Hal ini perlu dilakukan karena seluruh masyarakat sudah merasakan kelelahan dalam menghadapi asap di tahun 2016. Oleh sebab itu, kerja keras pada 2017 ini untuk bisa menekan kebakaran lahan dan hutan agar tidak terjadi kabut asap.

Setelah membuka secara resmi apel kesiap siagaan, Ka Posko AKBP Tomy Hartomo bersama para personil Direktorat Sabhara Polda Kalsel meninjau alat dan perlengkapan yang akan digunakan baik pada saat latihan maupun apabila bencana karhutla terjadi seperti dapur umum, mobil pemadam kebakaran, kesehatan/ambulans, alat-alat yang digunakan personel untuk memadamkan karhutla serta alat penunjang lainnya.

Dari pantauan dilapangan, peralatan berupa pompa potable tangki air selang dan perlengkapan lainnya dapat dioptimalkan dalam menanggulangi karhutla di Provinsi Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar