Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Rakor Lintas Sektoral dalam upaya Penanganan dan Antisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan, Selasa (15/8/2017) pukul 09.00 wita bertempat di Aula Gedung Idham Chalid Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  yang dihadiri Pemerintah Provinsi Kalsel, seluruh Kabupaten/Kota, Korem 101 Antasari, BPBD, Dinas Kehutanan dan lainnya itu, guna mencegah dan menangani kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kalimantan Selatan.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya kerjasama seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kalsel agar bersama-sama menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik, maka semuanya dapat dilakukan dengan baik serta sesuai dengan harapan.

“Saat ini koordinasi dan persiapan yang dilakukan sudah cukup baik, semula rencana kedatangan Kabaharkam Mabes Polri untuk melihat langsung simulasi tidak jadi digelar, sebab setelah melihat laporan  tentang kesiapan yang sudah ada dinilai cukup baik dan sangat memadai,” jelas Kapolda Kalsel.
Sebelumnya Kabaharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno dijadwalkan akan meninjau dan melihat langsung kesiapan dan simulasi antisipasi Karhutla 25 Agustus 2017.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kalimantan Selatan Wahyudin menyatakan sejumlah kesiapan pihaknya melalui seluruh BPBD yang ada di Kalsel untuk melakukan koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi bencana Karhutla.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar