Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pawai Obor Peringati HUT RI ke-72

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Sebelum acara Pawai Obor, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Taptu yang bertempat di Jalan S.Parman depan Mapolda Kalsel, Rabu 16 Agustus 2014 malam, dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A, Pejabat Utama Polda Kalsel, unsur Forkopimda Provinsi Kalsel, pimpinan SKPD .
Pawai obor yang digelar di Jalan S.Parman depan Mapolda Kalsel tersebut kemudian dilanjutkan acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam keheningan sesaat pada pukul 00:00 wita dini hari.
Pawai obor yang menarik perhatian Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan masyarakat Kalimantan Selatan itu telah melibatkan ratusan peserta mulai dari pelajar, instansi pemerintah, Anggota Kepolisian dan Anggota TNI hingga organisasi masyarakat.

Untuk menyambut euforia, Polda Kalsel sangat antusias dalam kegiatan Upacara Taptu dan Pawai Obor ini, dikarenakan kedua kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana hal ini patut di syukuri karena kita masih bisa memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 dengan cara kita harus memberikan yang terbaik untuk negara ini dimana pun kita berada. Mari kita berikan kontribusi untuk tanah air kita , untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan yang terpenting sekecil apapun, mudah-mudahan jadi kebaikan bagi kita bangsa dan negara.
Setiap peserta yang melewati rute-rute diabadikan oleh warga dengan menggunakan kamera HP, dengan harapan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat nilai-nilai nasionalisme dalam mempertahankan Republik Indonesia.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar