Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personil Bid Humas Polda Kalsel Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Desain Grafis Polri TA.2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Agustus 2017

Pentingnya kemampuan seorang Humas dalam mengelola informasi untuk disampaikan kepada khalayak sangat berkaitan dengan kompetensi Humas bersangkutan. Informasi yang atraktif, efektif, dan efisien kini sering dikemas secara digital, sehingga aplikasi software pengolah gambar seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw, wajib dikuasai Humas era kini. Hal tersebut rupanya disadari betul oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dengan mengirimkan personilnya mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Desain Grafis Aparatur Polri TA.2017 yang diselenggarakan di Jakarta.

Acara pendidikan dan pelatihan yang berlangsung selama 7 (tujuh) hari ini dibuka oleh Karo PID Div Humas Polri yang diwakili oleh Kabag Anev Ro PID Div Humas Polri Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing. SH. MH didampingi Kasubag Binfu Bag Renmin Div Humas Polri Pembina I Drs. Olga Sekean menyematkan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta sebagai tanda resmi dibukanya Pendidikan dan Pelatihan Desain Grafis Aparatur Polri TA.2017.

Pelatihan yang dimulai sejak Senin 21 Agustus 2017 ini membedah tuntas desain grafis dengan menggunakan software Adobe Photoshop dan Corel Draw. Kedua software tersebut menjadi pakem dasar penguasaan desain-desain komunikasi secara visual. Seperti desain pembuatan spanduk, banner, leafleat, hingga logo. Hal inilah yang membuat kedua software tersebut masuk dalam daftar “Wajib dikuasai” seorang Humas.

Pelatihan Desain Grafis yang diikuti oleh personil Bid Humas Polda se Indonesia ini memberikan tutorial tentang dasar-dasar penting penguasaan tools dalam Adobe Photoshop juga aplikasinya dalam membuat media-media sederhana seperti brosur dan banner. Tidak jauh berbeda, penjelasan kelebihan Corel Draw dalam pembuatan dan pengolahan suatu objek pun diberikan. Menitikberatkan penguasaan tools dasar untuk membuat media komunikasi visual cetak seperti poster.

“Insha Allah setelah pelatihan ini para peserta bisa mempelajari lebih lanjut desain grafis dari sumber lain seperti internet. Karena pada dasarnya, inti yang dipelajari sama. Hanya saja berulang-ulang,” pungkas Karo PID Div Humas Polri yang diwakili oleh Kabag Anev Ro PID Div Humas Polri Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing. SH. MH.

Penggunaan dua software tersebut dalam desain grafis media cetak ada kelebihan dan kekurangan, namun Photoshop lebih untuk edit dan Corel untuk gambar objek, namun keduanya juga bisa dikombinasikan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar