Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-69 Tahun 2017, Polwan Polda Kalsel Ajak Generasi Muda Kokohkan NKRI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Agustus 2017

Ada ungkapan yang berbunyi “Dibalik Kesuksesan seorang Pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya”, mungkin itulah yang pantas disematkan di institusi Polri, sebab kiprah Polisi Wanita (Polwan) dalam menjadi Polisi pelayan masyarakat semakin baik dan semakin dicintai masyarakat. Kinerja ribuan personil Polwan yang baik dan lembut akan sangat bisa menopang kinerja dari Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-69 tahun 2017, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui para Polwan Police Go To School menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, seperti SMAN 1 Banjarmasin, Selasa (22/8/2017).
Para Polwan Polda Kalsel seperti  Kompol Indartri, AKP Sari S.IK, AKP Irma, AIPTU Lilik dan sejumlah Brigadir Polwan yang hadiri pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada siswa siswi generasi penerus bangsa Indonesia mengenai Cinta Tanah Air Yang Berwawasan Kebangsaan.
AKP Irma yang didapuk menjadi salah satu narasumber pada kesempatan itu membawakan materi mengenai Wawasan Kebangsaan dan Wawasan Nusantara, sedangkan AIPTU Lilik membawakan materi mengenai Wawasan Bela Negara.

Hal ini dirasa perlu untuk disampaikan khususnya kepada generasi penerus bangsa agar menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesatuan dan persatuan, serta bela negara dan cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI yang terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga negara Republik Indonesia khususnya para generasi penerus bangsa yang semakin luntur rasa bangga dan semangat wawasan kebangsaannya.
Kehadiran para Polwan Polda Kalsel pada kesempatan ini untuk mengajak kembali mengingat perjuangan para pahlawan, mengingat nama pahlawan, lagu-lagu nasional, nilai saling menghormati, kesetiakawan, sopan santun, kejujuran, dan tentunya giat belajar sebagai generasi saat ini dan yang akan datang.

Selain itu menumbuhkan kembali rasa bela negara, serta memiliki rasa bangga dan semangat wawasan kebangsaan, sehingga nanti akan menjadi generasi berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Sementara itu Polda Kalimantan Selatan telah melakukan pembinaan sumber daya manusia khususnya anak-anak generasi muda untuk lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajarnya serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini, dalam menunjang Pertahanan Semesta sebagai sitem pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pada kesempatan itu para Polwan Polda Kalsel mengajak para siswa siswi bernyanyi dan menari dan para siswa siswi SMAN 1 Banjarmasin juga diberikan bingkisan apabila dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para Polwan polda Kalsel maupun dapat tampil bernyanyi di hadapan rekan-rekannya.

Diakhir kegiatan Polwan Polda Kalimantan Selatan menyerahkan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin, dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antar Polwan Polda Kalsel, para siswa siswi dan guru SMAN 1 Banjarmasin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar