Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

KPU Kalsel Bersama Kesbangpol Kalsel Sambut Kunjungan Perwira Sespimti Polri Dikreg Ke-26 TA.2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Agustus 2017

Ketua KPU Kalsel Dr. Samahuddin, S IP, MSi di dampingi Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Drs. Taufiq Dugiono beserta Komisioner KPU Kalsel lainnya menerima Kunjungan Perwira Siswa Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Polri Dikreg (Pendidikan Regional) ke-26 TA.2017 KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) yang dipimpinan ketua rombongan Brigjen Pol Drs. Alarambedato Allorante, Selasa (1/8/2017) di Aula KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak 10 (sepuluh) orang Sespimti Polri Dikreg ke-26 TA.2017 peserta KKDN, 6 (enam) peserta pernah bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel mereka diantaranya yakni : Kombes Pol Drs. Wahyono, M.Hum (sebagai Kapolresta Banjarmasin), Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si (Kabid Humas Polda Kalsel), Kombes Pol Drs. Guruh Achmad F, M.H, (Karo Ops Polda Kalsel), Kombes Pol Kasihan Rahmadi, S.H., M.H (Dirlantas Polda Kalsel), Kombes Pol Anwar, S.I.K, M.S.i (Karo SDM Polda Kalsel), dan Kombes Pol Midi Siswoko, S.I.K (Kabid Propam Polda Kalsel). Kini keenamnya bergabung bersama para siswa Sespimti lainnya.
Penghargan yang tinggi diberikan atas perhatian dan kepercayaan dari pimpinan Polri yang mempercayakan Kalimatan Selatan menjadi salah satu lokasi KKDN dari para calon Perwira tinggi Polri ini, dengan alasan karena sejauh ini Kalsel telah membuktikan diri sebagai salah satu daerah yang mampu menjaga stabilitas keamanan, sehingga berbagai program kerja bidang pemerintahan dan pembangunan mampu diwujudnyatakan.

Saat ini Kalsel telah menjadi salah satu tolak ukur sebagai daerah paling aman yang ada di bumi pertiwi Indonesia, sehingga berbagai iven nasional, regional maupun iven internasional sering dipercayakan untuk digelar di Bumi Lambung Mangkurat ini.
Disebutkan, suasana kondusif yang tercipta selama ini tidak lepas dari peran strategis yang dilakukan jajaran Polda Kalsel termasuk didalamnya unsur TNI, mereka bersama pemerintah daerah terus berupaya mewujudkan itu bersama seluruh elemen warga di daerah ini. Karena itu sangatlah tepat jika Kalsel dijadikan lokasi KKDN Sespimti Polri.

Alasan dipilihnya Kalsel menjadi lokasi KKDN yaitu karena Kalsel telah dikenal luas mampu menggelar berbagai iven internasional serta merupakan salah satu daerah perbatasan yang sering menjadi lintasan dari para teroris.

Sebelumnya para rombongan telah lebih dulu melakukan kunjungan ke Polda Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan                

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar