Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Resmi Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri TA.2017/2018 Panda Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Agustus 2017

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana resmi membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri TA.2017/2018 Panda Polda Kalsel dalam upacara pembukaan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Rabu (9/8/2017) pukul 08.00 wita.

Pendidikan calon Bintara di SPN Kalsel diikuti 214 siswa yang sudah dinyatakan lulus seleksi dari beberapa rangkaian tes yang dilakukan. Mereka akan melaksanakan pendidikan hingga tujuh bulan mendatang.
Dalam kesempatan tersebut hadir Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri S.I.K., M.H. Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, para Bhayangkari Daerah Kalsel, para orang tua serta para siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri TA.2017/2018 Panda Polda Kalsel.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan Lembaga Pendidikan Polri adalah tempat para anggota Polri di didik, ditempa, dan dilatih menjadi insan Tribrata yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Sehingga anggota Polri dituntut proaktif agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, terlebih tugas Polri kedepannya akan semakin berat di era globalisasi dengan munculnya berbagai dinamika kejahatan baru yang dapat mengganggu Kamtibmas di berbagai kehidupan masyarakat.
"Untuk melaksanakan tugas pokoknya, Polri memerlukan kader (sumber daya manusia) yang professional, berintegritas dan mampu menguasai bidang tugasnya melalui pendidikan Polri," kata Kapolda Kalsel membacakan amanat Kapolri.

Selama pendidikan para siswa akan diberikan pengetahuan dan keterampilan serta beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, di antaranya menempa diri untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan mematuhi ketentutan yang berlaku.
Diharapkan kepada seluruh siswa untuk mengikuti pendidikan dengan baik,  semangat, dan bertanggung jawab, serta mampu membangun rasa kekompakan dan menciptakan kondisi yang baik antar siswa dan pelatih.

Para pelatih atau pendidik diharapkan untuk berperan secara aktif dalam pendidikan ini, memberikan pelayanan prima ke peserta didik, serta melaksanakan pelatihan dengan penuh tanggung jawab.

"Bangun budaya jujur dan antikorupsi. Tidak memungut biaya dari peserta didik yang tidak jelas. Tanam budaya saling asah, asih, dan asuh selama pembelajaran," kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar