Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Taptu dan Buka Pawai Obor Peringati Kemerdekan Republik Indonesia ke-72

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana menjadi Inspektur Upacara Taptu dalam rangka Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan S.Parman Depan Mapolda Kalsel, Rabu (16/8/2017) malam.

Upacara Taptu ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A, Pejabat Utama Polda Kalsel, unsur Forkopimda Provinsi Kalsel, pimpinan SKPD serta para peserta upacara Taptu yang terdiri dari personel Polri Polda Kalsel maupun personel Polres Jajaran Polda Kalsel, TNI, Satpol PP dan Pramuka.
Usai pelaksanaan Upacara Taptu dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Obor ditandai dengan penyalaan obor induk kepada perwakilan prajurit Polri oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, yang bertindak sebagai inspektur upacara, kemudian api obor induk diteruskan kepada obor seluruh peserta sebelum melakukan pawai obor dengan mengambil Start tepat di Jalan S.Parman depan Mapolda Kalsel.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Polda Kalsel telah meningkatkan kewaspadaan dan antisipasinya dengan memperketat pengamanan di wilayah hukum Polda Kalsel terutama di Mako Polda, asrama, obyek vital, tempat yang akan digunakan upacara, kegiatan masyarakat menyambut HUT RI dan tempat-tempat yang dimungkinkan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Semoga pelaksanaan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan berjalan dengan aman dan lancar,” harap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar