Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Rakor Penanganan Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Agustus 2017

Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Internal Polda Kalsel, Kamis (10/8/2017) pukul 10.00 wita, bertempat di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Rapat yang dipimpin langsung  oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana tersebut, membahas mengenai “Kesiapan Penanganan Karhutla tahun 2017 di wilayah hukum Polda Kalsel” dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan mengingat saat ini suhu panas mulai meningkat.

Dalam rapat ini juga hadir Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. para Pejabat Utama Polda Kalsel (PJU) , para Kapolres,  Kabag Ops dan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Jajaran Polda Kalsel. 
Kapolda Kalsel, mengatakan rapat tersebut dilakukan dalam rangka menerima masukan dari semua pihak terkait pengendalian serta penanganan kebakaran hutan dan lahan yang kemungkinan akan terjadi saat musim kemarau terjadi.

Kapolda menambahkan pihaknya akan meningkatkan koordinasi kepada semua pihak terkait mengenai teknis penanganan Karhutla terutama pada saat kemarau tiba.

“Penyebab kerhutla bukan hanya faktor alam, namun juga disebabkan oleh kelalaian dan kesengajaan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh karenanya perlu ada tindakan tegas yang akan dilakukan dalam upaya pencegahan,” ucap Kapolda Kalsel.

Pada kesempatan itu selain pemberian arahan dan petunjuk tentang kesiapan Penanggulangan Karhutla oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, juga paparan dari Direktur Intelkam dan Karo Ops Polda Kalsel mengenai perkiraan kerawanan wilayah Karhutla beserta tindakannya dan langkah-langkah penanggulangan Karhutla di wilayah Kalsel.

Sementara itu Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. juga memberikan arahan dan petunjuk teknis penanganan Karhutla beserta langkah tindak lanjut yang dilakukan dalam penanggulang Karhutla.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar