Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Sarana dan Prasarana Jajaran Dalam Penanganan Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Kebakaran hutan dan lahan yang setiap tahun terjadi di Indonesia membuat sejumlah wilayah yang mengalami peristiwa tersebut melakukan antisipasi dini tidak terkecuali Provinsi Kalimantan Selatan.

Sadar akan peristiwa yang selalu terulang itu terjadi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Poda Kalsel) tetap siaga serta selalu mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Hingga untuk mengantisipasi peristiwa tersebut Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melakukan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan saat Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (12/8/2017) pukul 08.00 wita.

Turut mendampingi dalam kesempatan itu Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri S.I.K., M.H, beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.
“Apel gelar pasukan ini sengaja dilaksanakan untuk mengecek sarana dan prasarana sekaligus memperlihatkan kepada pimpinan dan seluruh elemen masyarakat serta Pemda bahwa Polda Kalsel siap menanggulangi Karhutla jika terjadi,” tutur Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Selain itu Jenderal bintang satu tersebut juga memerintahkan kepada para Kasat Reskrim seluruh Polres untuk mengingatkan manajemen perusahan agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

“Kasat Reskrim harus door to door menemui perusahan yang ada di wilayah masing-masing untuk mengingatkan ancaman Pidana jika membakar lahan,” kata Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar