Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Itwasum Polri Lakukan Wasrik Tahap II Tahun 2017 di Polda Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Agustus 2017

Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Itwil IV Tahap II TA.2017 yang dipusatkan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan, Rabu (2/8/2017) pukul 13.00 wita.
 
Wasrik rutin dari Itwasum Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Hari Nartanto (Ketua Tim Pemeriksa Bidang Opsnal), yang beranggotakan Kombes Pol Erwin Faisal, M.Si (Bid SDM),  Kombes Pol Desak Putu Puspawati, S.E (Bid Garkeu), Kombes Pol drs. Hanung Triwiyoso, dan Kombes Pol R Brata Indra (Bid Sarpras) melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial satuan kerja di Polda Kalimantan Selatan.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pemerikasaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri kepada masing-masing Satker (satuan kerja).
Dihari pertama kegiatan Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri melakukan pemeriksaan dan pendalaman kepada 7 (tujuh) Satuan Kerja Polda Kalsel yakni diantaranya : Itwasda, Biro Rena, Biro Operasi, Dit Reskrimum, Dit Tahti, Dit Binmas dan SPKT.

Sedangkan di hari kedua kepada Satuan Kerja : Biro SDM, Biro Logistik, Ditlantas, Dit Resnarkoba, Bid Propam, Bid TI, dan Spim (Setum, Bid Humas, Bidkum, Spripim).

Tim Wasrik ini melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia,  sarana dan prasarana, serta inventarisasi dan perbendaharaan, dan bidang anggaran dan keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan.
Diharapkan masing-masing Satuan yang menjadi obyek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik. Perlu diingat kegiatan wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Jajaran.

Kegiatan Wasrik Rutin Itwil IV Itwasum Polri Tahap II TA.2017 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Agustus 2017.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan                
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar