Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gubernur Kalsel Sambut “10 PESERTA KKDN SESPIMTI POLRI DIKREG Ke-26 TA.2017”

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Agustus 2017

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, menerima 10 peserta Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia, di Aula Paledangan Astakona Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Selasa, (1/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel mengajak seluruh aparat untuk bersama-sama menjaga dan membangun Kalsel agar semakin maju, bertambah baik dan terus tumbuh berkembang. Karena, semuanya itu akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengaku bangga dengan kehadiran peserta Perwira Siswa Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Polri Dikreg (Pendidikan Regional) ke-26 TA.2017, dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Kalimantan Selatan.

Kepada para peserta Sespimti, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor) memaparkan tentang kondisi Kalsel dimana daerahnya merupakan wilayah perairan. Namun dengan kondisi itu Pemerintah akan terus membangun konektiviti antar daerah, biar mudah arus barang, arus uang dan arus orang bergerak.

Selain itu, Gubernur Kalsel juga menyampaikan tentang persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 4 Kabupaten di Kalimantan Selatan. Keempat Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Kabupaten Tanah Laut. 
Sementara itu Ketua rombongan Sespimti Polri Dikreg ke-26 TA.2017 Brigjen Pol Drs. Alarambedato Allorante, menjelaskan, peserta Sespimti ini adalah peserta yang terpilih dari sejumlah Perwira Polri yang telah Lulus seleksi dari seluruh Indonesia. Kuliah kerja ini merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran program pendidikan tinggi Polri.

Dalam kesempatan itu juga Brigjen Pol Drs. Alarambedato Allorante menyampaikan bahwa dari 10 (sepuluh) orang Sespimti Polri Dikreg ke-26 TA.2017 peserta KKDN, 6 (enam) peserta diantaranya pernah bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel. Keenam orang itu yakni : Kombes Pol Drs. Wahyono, M.Hum (sebagai Kapolresta Banjarmasin), Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si (Kabid Humas Polda Kalsel), Kombes Pol Drs. Guruh Achmad F, M.H, (Karo Ops Polda Kalsel), Kombes Pol Kasihan Rahmadi, S.H., M.H (Dirlantas Polda Kalsel), Kombes Pol Anwar, S.I.K, M.S.i (Karo SDM Polda Kalsel), dan Kombes Pol Midi Siswoko, S.I.K (Kabid Propam Polda Kalsel). Kini keenamnya bergabung bersama para siswa Sespimti lainnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan                

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar