Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari Kalsel Ajak Hidup Sehat Dengan Konsumsi Sayuran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2017

Panjang umur, hidup bahagia, tidak punya penyakit berat, adalah cita-cita semua orang tidak terkecuali Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan. Namun panjang umur dengan kualitas kesehatan yang prima adalah hasil dari pola hidup sehat selama bertahun-tahun.

Pola hidup sehat untuk mencapai kondisi tubuh yang tetap fit salah satu caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang tinggi. Sebagaimana buah-buahan, sayur adalah makanan pokok yang wajib dijadikan bagian dari menu sehari-hari agar sel-sel dalam tubuh tetap terpenuhi dengan zat-zat yang penting.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan yang menanam sayuran di ruang kosong yang tak terpakai di lingkup Mapolda Kalsel seperti dibawah tower, disisi kantor pintu masuk dan keluar Mapolda Kalsel serta di depan Kantor Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan kini tumbuh sayuran dalam pot paralon.
Dipimpin Ibu Kapolda Kalimantan Selatan yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Rachmat Mulyana para Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan memanen sayuran yang ditanam di pot paralon di lingkup Mapolda Kalsel tersebut, Sabtu (12/8/2017)
Adapaun sayuran yang dipanen yakni slada, sawi, tomat dan lombok.

Sebagaimana diketahui manfaat sayuran yang telah terbukti secara ilmiah dan direkomendasikan oleh dunia medis yakni mengandung zat antioksidan yang sangat berguna untuk menghambat pertumbuhan kanker. Sel kanker yang bisa dipicu oleh radikal bebas dapat dihentikan perkembangannya apabila di dalam tubuh terkandung zat besi, magnesium, vitamin B-Kompleks, vitamin A, vitamin C, beta karoten dan sebagainya yang terdapat pada sayuran.

Selain itu, sayuran juga mengandung kadar serat yang tinggi sehingga membantu kelancaran sistem pencernaan sekaligus memelihara kebersihan usus. Makanan yang rendah serat akan membuat usus bekerja ekstra keras untuk menghancurkan dan menyerap saripatinya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar