Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Antisipasi Kabut Asap, Sabhara Polda Kalsel Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Agustus 2017


Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Sabhara dan Jajaran Polresta Banjarmasin membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar lokasi Siring Pierre Tandean Kota Banjarmasin, Kalsel, guna mengantisipasi bencana kabut asap yang bisa terjadi kapan saja, Minggu (20/8/2017) pagi.

Meski  akhir-akhir ini cuaca turun hujan namun tidak menutup kemungkinan kebakaran hutan dan lahan bisa terjadi dan mengakibatkan Provinsi Kalimantan Selatan diselimuti kabut asap sehingga mengganggu kesehatan dan berbagai aktivitas masyarakat.

Sebagaimana diketahui Pulau Kalimantan adalah salah satu paru-paru dunia karena luas hutannya, sehingga sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan setiap tahunnya.
Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan bencana kabut asap, Polda Kalsel bersama Pemerintah Provinsi sekarang ini menyiapkan sejumlah kegiatan penanggulangan bencana.

Khusus penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Polda Kalsel telah menyiapkan petugas untuk ke titik api atau kawasan hutan dan lahan pertanian atau perkebunan yang mengalami kebakaran.
Sedangkan untuk menanggulangi masalah kabut asap yang dapat mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat seperti penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), Dit Sabhara Polda Kalsel bersama Jajaran Polresta Banjarmasin membagikan masker kepada pengguna jalan yang menikmati hari libur di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin.

Selain membagikan masker, para petugas juga memberikan hiburan berupa penampilan musik kepada masyarakat yang berada di kawasan Jalan Pierre Tandean Kota Banjarmasin itu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar