Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

214 Casis Lulus Bintara Polri Panda Polda Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Agustus 2017

Setelah mengikuti tahapan seleksi penerimaan anggota Polri yang begitu panjang, pada Minggu (5/8/2017) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A.2017 Panda Polda Kalsel, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Pengumuman ini menjadi penentu apakah peserta seleksi/pendaftar Lulus untuk mengikuti Pendidikan selanjutan.
 
Sebanyak 214 Calon Siswa (Casis) terdiri dari 199 Bintara Polisi Tugas Umum Laki-laki (PTU Polki), 10 Bintara Polisi Tugas Umum Wanita (PTU Polwan), dan 5 (3 laki-laki dan 2 wanita) Bintara Teknologi Informasi (TI) dinyatakan Lulus oleh Polda Kalimantan Selatan.
Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A.2017 ini dipimpin langsung Waka Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri, S.I.K, M.H (selaku Wakil Ketua Panda Polda Kalsel), didampingi Irwasda Polda Kalsel  Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si (selaku Koordinator Pengawas) dan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, Msi (selaku Ketua Pelaksana).
Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalsel, para calon siswa (Casis) serta orang tua Casis. Adapun Calon Bintara Polri yang mengikuti proses akhir penentuan kelulusan adalah Calon Bintara Polisi Tugas Umum dan Teknologi Informasi.
Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, M.H mengatakan bagi peserta seleksi/pendaftar yang dinyatakan Lulus harus kuat, semangat, berjuang, berlatih, persiapkan fisik dan mental untuk mengikuti pelatihan-pelatihan Polri selama dalam pendidikan. Sehingga para Casis yang Lulus sekarang ini dapat menyelesaikan Pendidikan Polri dengan baik dan menjadi anggota Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang Profesional, Modern dan Terpercaya.


Selain itu dalam kesempatan ini, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, Msi., menyampaikan, bahwa proses seleksi anggota Polri dilaksanakan dengan transparan, tidak dipungut biaya,  kalau ada oknum yang meminta imbalan akan lansung tangkap dan di proses.

Para Casis yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN). Untuk Bintara PTU Polki nantinya pendidikan di SPN Polda Kalsel, untuk Bintara PTU Polwan pendidikan di Sepolwan Lemdiklat, untuk Bintara Teknologi Informasi (TI) pendidikannya di SPN Polda Jawa Barat.

Kelulusan para Casis Bintara PTU dan TI Polri Panda Polda Kalsel ini berdasarkan :
  1. Surat Kapolri Nomor : B/2684/V/2017 tanggal 29-5-2017 tentang Kouta Didik Bintara Polri T.A.2017.
  2. Surat Kapolri Nomor : B/3883/VIII/2017/SSDM tanggal 3 Agustus 2017 Perihal Perubahan Kouta Didik Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A.2017.
  3. DIPA RKA-KL Biro SDM Polda Kalsel
  4. ST Kapolri Nomor : ST/1370/V/2017 tanggal 29-5-2017 tentang Petunjuk Penetapan Kelulusan Tingkat Taruna Akpol dan Pelaksanaan Suvervisi Bintara dan Tamtama Polri.
Teknis pengumuman kelulusan Casis Bintara Polri Panda Polda Kalsel melalui sistem tampilan layar dengan menggunakan layar proyektor dan nama siswa yang lulus atau tidak lulus disebutkan namanya satu persatu sesuai dengan urutan rangking dari rangking pertama sampai dengan rangking akhir hasil dari jumlah nilai kumpulan dari nilai tes awal sampai tes akhir.

Setelah itu para Casis akan masuk ke SPN  masing-masing pada tanggal 7 Agustus 2017 untuk mengikuti pendidikan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar