Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waka Polda Inginkan Kapolres dan Personel Jajaran Polda Kalsel Memahami Sistem Intelligence Media Management (IMM)

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juli 2017

 Intelligence Media Management (IMM) selain fungsinya sebagai memonitor pemberitaan dan internal Polres Jajaran, para Kapolres se Polda Kalimantan Selatan juga dilibatkan dalam Pelatihan tersebut agar para Kapolres paham mengenai sistem IMM ini.

Terlibatnya para Kapolres Jajaran Polda Kalsel dalam Pelatihan Intelligence Media Management (IMM) ini guna memudahkan para Kapolres Jajaran Polda Kalsel dalam pelaksanaan kontrol evaluasi. Namun apabila Kapolres Jajaran Polda Kalsel tidak memahami sistem Intelligence Media Management (IMM) tersebut maka akan mengalami kesulitan dalam mengontrol opini yang positif, netral maupun yang negatif, juga dapat mengontrol pemberitaaan media, khususnya media internal,” ucap Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., saat membuka resmi Pelatihan Intelligence Media Management (IMM) Jajaran Polda Kalimantan Selatan, Rabu (18/7/2017) pukul 09.00 wita, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.
Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., menambahkan selain itu Intelligence Media Management (IMM) ini juga dapat mengontrol masing-masing Satker Polres-Polres maupun Polsek tentang apa saja pelatihan yang telah dilakukan, apa bentuk kegiatan yang telah dilakukan baik itu pembinaan maupun operasional.

Dari pemberitaan itulah Kapolres Jajaran dapat dilakukan pengecekan apa saja kegiatan yang telah dilakukan, serta para Kasatwil dapat melakukan kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan dan operasional terhadap satkernya masing masing, apabila kurang maka tugas Kapolres untuk meningkatkan kegiatan pembinaan dan operasional tersebut,” kata Waka Polda Kalsel.
Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., juga berharap setelah Pelatihan Intelligence Media Management (IMM) tersebut para peserta yang terdiri dari para Kasubbag Humas Polres/ta dan Perwakilan Satuan Fungsi, dapat mengajarkan dan memberikan pelatihan kepada Bhabinkamtibmas, sebab Bhabinkamtibmas merupakan salah satu pengemban fungsi intelijen deteksi dini.

“Kalau semua Bhabinkamtibmas punya kemampuan sama dengan peserta yang saat ini mengikuti Pelatihan Intelligence Media Management (IMM), maka akan sangat banyak yang bisa digali informasi-informasi yang ada di masyarakat,” ucap Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar