Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Biddokkes Polda Kalsel Sosialisasi Safety Riding dan PPGD Kepada Petugas DamKar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Juli 2017

Dipimpin langsung AKBP Nina dan AKP Volvy, Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan terdiri dari Supriadi Noor, SAP, Irawan, Rizani, Nico, dan Bapak Mastor Amk dan Feriyanto BL, Amk, serta para Ketum Damkar Seberang Mesjid H Rudi memberikan sosialiasi kepada para petugas Damkar mengenai “Safety Riding dan PPGD”, Senin (24/7/2017) pukul 19.30 – 22.00 wita, di Halaman DamKar Seberang Mesjid.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Damkar Unit Balakar Seberang Mesjid (depan jalan masuk lontong orari) tersebut dihadiri sebanyak 54 orang yang termasuk dalam 6 (enam) Unit/Perkumpulan DamKar yakni Orion, Chrome, Seberang Mesjid, Kebun Bayam, Al Qomar, dan Unit Kompsyu.
Giat tersebut dibuka oleh AKBP Nina dilanjutkan Sosialisasi keselamatan berkendaraan oleh Ibu AKP Volvy, Materi PPGD Ipda Supriadi, kemudian dilanjutkan Praktek Safety Riding R2 dan R4 oleh Bripka Mansur dan Praktek PPGD oleh Bapak Mastor Amk dan Feriyanto BL, Amk.
Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan sosialisasi dalam menangani musibah kebakaran terlebih saat ini telah memasuki musim kemarau dimana sering terjadi kebakaran hutan yang diakibatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
Selain itu pada kesempatan tersebut juga diberikan sosialisasi mengenai berlalu lintas sehari-hari meliputi bagaimana cara berkendara yang baik serta kelengkapan apa saja yang harus diperhatikan sebelum berkendara (Safety Riding) contohnya cara memakai helm yang baik dan benar, menyeberang jalan dengan menggunakan zebra cross.
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para petugas DamKar dapat memahami dan mengerti serta mengimplementaikan dalam kehidupannya sehari-hari sehingga menjadi patuh hukum serta menjadi pelopor baik dalam menangani musibah kebakaran maupun keselamatan berlalu lintas.
AKBP Nina juga menghimbau kepada para petugas untuk memberikan pemahaman pendidikan kepada anak-anak mereka, serta diminta untuk menjaga lingkungan dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar