Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tekan Arogansi Lembaga, Kapolda Kalsel Siap Laksanakan Arahan Presiden

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Juli 2017

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan arahannya kepada seluruh anggota Polri pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-71  di Silang Monas Jakarta Pusat, Senin (10/07/2017).

Menindaklanjuti amanat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memastikan bahwa seluruh Jajarannya akan menjalankan seluruh amanat tersebut, hal itu disampaikan Kapolda Kalsel saat Apel Pagi di Lapangan Mapolda Kalsel, Selasa (11/7/2017).
5 arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan Kapolda Kalsel kepada seluruh Jajarannya yakni :
1.       Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
2.       Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkesinambungan.
3.       Mengoptimalkan modernisasi Polri dg penggunaan Tehnologi Informasi dlm pelayanan publik.
4.       Tingkatkan kesiapsiagaan opsnal melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.
5.       Meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik Pemerintah maupun Masyarakat serta kolega Internasional sebagai implementasi kedekatan dan sinergi polisional guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Salah satu yang menjadi perhatian Kapolda Kalsel yaitu menekan arogansi kewenangan yang ada di tubuh Polri khususnya di Polda Kalsel.

Lebih jauh Kapolda Kalsel tadi menyampaikan kepada seluruh personel Polda Kalsel agar dapat menekan arogansi kewenangan sehingga Polri khususnya Polda Kalsel jangan sewenang-wenang, termasuk kepada keluarga. Kemudian penggunaan kekerasan juga tidak diperbolehkan. Apabila orang sudah menyerah ya mereka tidak boleh dikerasi, diberikan kekerasan," kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel juga berencana untuk menghilangkan budaya koruptif yang ada di institusi Polri khususnya di Polda Kalsel. Program pencegahan dan penindakan pun dilaksanakan meski masih perlu peningkatan ke depannya.
Kapolda juga menyampaikan mengenai budaya koruptif. Ini akan di tekan semaksimal mungkin. Dengan beberapa program pencegahan dan penindakan termasuk salah satunya dengan Saber Pungli untuk internal.

Lebih lanjut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyebut perintah Presiden sebagian telah dilaksanakan. Dan Polda Kalsel akan melakukan peningkatan di bidang yang masih belum terlalu baik.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan amanat dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71. Ada lima amanat yang disampaikan oleh Jokowi yang meliputi soal perbaikan manajemen internal hingga profesionalisme dan soliditas internal Polri. "Seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan," ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam amanatnya, Senin (10/07/2017).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar