Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Penmas Humas Polda Kalsel Tangkal Berita Hoax Dengan Live Dialog Interaktif Bersama RRi Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Juli 2017

Live Dialog "Peran Serta Bidang Humas Polda Kalsel Dalam Antisipasi Berita HOAX" digelar secara interaktif, Jumat (14/7/2017) pukul 10.00 wita di Studio RRI PRO 1 FM 97,6 MHz Banjarmasin dengan menghadirkan narasumber Kasubbid Penmas Kompol Ana Setiani dari Humas Polda Kalsel didampingi Kaur Kemitraan Ibu Sumartin.
Menurut Kompol Ana Setiani, dialog digelar secara live membahas fenomena berita HOAX atau berita bohong yang akhir-akhir ini mengemuka di media sosial dan telah mempengaruhi kehidupan sosial politik masyarakat.
“Masifnya penyebaran berita bohong atau HOAX melalui media sosial berpotensi menimbulkan medan pertempuran baru oleh kelompok-kelompok masyarakat yang ingin mencapai tujuan tertentu atau atau sekadar menumpang situasi. Informasi HOAX dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk memicu tumbuhnya radikalisme. Menjamurnya berita HOAX menjadi pintu masuk bagi penyebaran narasi-narasi yang dapat meningkatkan tingkat radikalisasi di masyarakat. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga membuka ruang bagi penyebaran paham radikalisme melalui gerakan-gerakan terorisme”, ungkap Kasubbid Penmas Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani.
Menurut Kompol Ana Setiani masyarakat perlu menyikapi serius fenomena HOAX. Masyarakat yang heterogen berpotensi terhadap kerawanan gesekan akibat dari pengaruh HOAX. Oleh karena itu menurut Kompol Ana Setiani perlu dibangun kesadaran bersama dalam menyikapi fenomena tersebut.
Dialog Live tersebut diharapkan banyak melibatkan masyarakat Kalimantan Selatan untuk menanggapi dan memberikan masukan yang positif kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan. Harapannya agar dapat membangun kesadaran bersama menangkal peredaran HOAX dengan lebih mempererat persatuan dan kesatuan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar