Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personel Polda Kalsel Ikuti Rakor Pengawasan Kompolnas – Polri Di Jakarta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Juli 2017

Komisioner Kompolnas Irjen Purn Yotje Mende dan Irwasum Komjend Pol Dwi Priatno membuka langsung Rapat Koordinasi Pengawasan Kompolnas dan Polri, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Kegiatan yang dihadiri Pimpinan Kompolnas, Irwasum Polri, Kabareskrim, para Karo Div Propam, Karo Watpers dan Staf SSDM Polri serta para Kabid Propam seluruh Polda ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis khususnya dalam rangka mengoptimalkan koordinasi dan sinegritas antara Kompolnas dengan pengawas internal Polri, baik pidana tingkat Mabes maupun Polri yang propesional, moderen terpercaya dan berorentasi kepada masyarakat yang dilayani.

Guna Mewujudkan Polri yang Profesional Moderen dan Terpercaya (Promoter) selaras dengan tema rakor pada kesempatan tersebut yakni "Mewujudkan Polri Yang Promoter Melalui Pengawasan Bidang Penegakan Hukum Internal Polri”.
Dengan paket kebijakan hukum terkait pemberantasan korupsi dan program "saber pungli" semua itu bisa terwujud apabila sinergitas antara Kompolnas dan Polri dapat terus dibangun dan terbentuk demi satu tujuan, yaitu mewujudkan Polri yang lebih profesional lebih mandiri akuntabel dan polri yang lebih berorentasi kepada masyarakat pembangunan nasional.

Polri selalu ada di depan dalam mekalsanakan penegakan hukum yang bertanggungjawab serta mengendalikan anggota agar tidak melakukan korupsi tidak melakukan menyalahgunakan wewenang tidak melakukan pelayanan buruk diskresi yang keliru maupun tindakan diskriminatif yang dapat menurunkan kewibawaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam rangka penguatan kerjasama guna pencapaian tujuan bersama Polri dan Kompolnas, seiring pula dengan perkembangan hukum dan perkembangan teknologi, maka perlu adanya pembaharuan kesepakatan bersama (MoU) antar Polri dan Kompolnas yang lebih akomodatif, efektif serta harmonis, agar hubungan kerja antara penvawas internal Polri dan Kompolnas akan semakin baik dan lebih efektif.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar