Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati HUT Bhayangkara Ke-71, Polda Kalsel Gelar Upacara Tabur Bunga Di Laut Perairan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Juli 2017

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut perairan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dengan menggunakan KP Abimanyu 7010, Senin (3/7/2017) pukul 09.00 wita, dengan Inspektur Upacara (Irup) Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi.
Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 kali ini yakni  "Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan".


Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Laut ini dilakukan oleh para personel Direktorat Polair Polda Kalsel dengan dihadir para Pejabat Utama Polda Kalsel.
Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 (diikuti suara gauk), mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara.

“Sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil  semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan  meneruskan perjuangannya," ucap Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar