Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Perangi Narkoba, Kapolda Kalsel Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Juli 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2017 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (13/7/2017) pukul 09.00 wita.
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 kali ini selain dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Kepala BNNP Kalsel Drs Marsauli Siregar, SH, juga dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Kajari Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal, Danlanud, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, serta seluruh instansi terkait lainnya.
Dengan mengusung tema “Peran Aktif dan Pemerdayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 ini sebagai bentuk rakyat Indonesia khususnya Kalimantan Selatan memerangi narkoba.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan “Peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) adalah salah satu keprihatinan, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia terhadap penyalahgunaan narkoba.
Sementara itu Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Drs. Marsauli Siregar, SH., mengharapkan bahwa generasi muda harus bisa membentengi diri dari penyalahgunaan Narkoba  karena estafet kepemimpinan bangsa ini nantinya ada dipundak kalian, untuk itu jangan sampai terjerumus penyalahgunaan Narkoba.
Dalam kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga mengatakan bahwa peredaran narkoba di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Selatan sudah berada pada tingkat yang memprihatinkan. Meski banyak kasus yang telah diungkap, tapi peredaran narkoba masih banyak terjadi di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.
Kapolda Kalsel menambahkan Polri khususnya Polda Kalsel akan bertindak tegas memberantas narkoba di wilayah hukum Kalimantan Selatan, seperti yang beliau ucapkan diawal masa jabatannya sebagai Kapolda Kalsel dimana “para pelaku narkoba baik pengedar maupun pemakai apabila tertangkap lagi oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan maka pihaknya tidak akan segan-segan bertindak tegas bahkan mengirim para pelaku tersebut ke dunia lain”.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba dengan cara di larutkan dengan air dan dibelender, salah satunya jenis narkoba yang dimusnakan yakni Sabu, serta pemberian Penghargaan Memerangi Narkoba di wilayah Kalimantan Selatan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar