Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Segera Miliki Media Center Bagi Wartawan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Juli 2017

Harapan perkumpulan wartawan media cetak, online maupun elektronik yang bertugas di lingkup Polda Kalsel untuk memiliki Gedung sebagai tempat bernaung akhirnya segera terwujud.

Hal tersebut dapat terlihat ketika Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. didampingi Karo Sarpras Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Bambang Hermanto, SH., bersama Tim dari Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Logistik Polda Kalsel seperti Kompol Ugeng, Kompol Martono, Ipda Damanhuri, Drs. Hamsan dan Tim, mengontrol dan melakukan pengukuran pembangunan Balai Media Center dan Ruang Pengelolaan Data, Informasi dan Dokumentasi, Rabu (5/7/2017) pukul 09.30 wita.
 Bahkan Wakapolda Kalsel langsung menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk kegiatan manajemen sistem informasi.

Selain itu Wakapolda Kalsel juga berinisiatif menyiapkan lebih awal SDM Humas dan Jajaran dalam kemampuan pengelolaan data, informasi dengan sistem pelatihan, intelejen manajemen media dengan harapan dapat memberikan informasi yang benar dan akurat serta mampu bersaing dengan media lainnya.

Balai Media Center ini dibangun untuk para wartawan media cetak, online dan elektronik yang stay di lingkup Mapolda Kalsel.

Bangunan yang nantinya terletak di lingkungan Polda Kalsel itu dipelopori langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.
Dengan segera dibangunnya Balai Media Center bagi wartawan ini diharapkan dapat menjadikan tempat berkumpul, berdiskusi, serta membuat karya berdasarkan fakta tanpa opini.

Selain itu agar dapat memudahkan para wartawan untuk memberikan informasi dengan cepat dan akurat kepada masyarakat luas sehingga masyarakat tidak mudah menanggapi isu yang belum pasti kebenarannya.

Lebih lanjut, dengan adanya Balai Media Center bagi Wartawan di Lingkup Polda Kalsel ini dapat menciptakan sinergitas antar Polri khususnya Polda Kalsel dengan para wartawan media cetak, inline dan elektronik. Dan diharapkan semakin mengkompakan para wartawan yang semakin terjaga sehingga dapat lebih mengkritisi kinerja para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintahan khususnya di lingkungan Polri.

Dengan adanya Balai Khusus bagi wartawan ini membuat Polda Kalsel terus menjalin kerjasama yang baik dengan Wartawan Cetak, Online maupun Eletronik.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar