Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Tindak Tegas Anggota Yang Melanggar Disiplin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Juli 2017

Untuk menegakkan disiplin anggota di lingkungan kerjanya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, melakukan pengecekan terhadap kelengkapan perorangan yang melekat di setiap personel di Mapolda Kalsel, Jumat (28/7/2017) pagi.

Kegiatan yang mendadak ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi pada saat anggota Polda Kalsel masih lengkap berada di lapangan apel.
Satu persatu kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput dari periksaan Bid Provos Polda Kalsel.

Namun pemeriksaan di pagi itu  tampak berbeda sebab Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, SIK, MH, beserta para Pejabat Utama Kalsel yang turun langsung melakukan pengecekan terhadap anggota yang mengenakan rompi biru dan helm merah, yang petanda bahwa mereka telah melakukan pelanggaran disiplin.

Kapolda Kalsel menegaskan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota terutama tentang kelengkapan diri dan sikap tampang.
“Semua di lakukan pengecekan, mulai dari Kartu identitas, ijin mengemudi, STNK, dan surat senjata. Setelah itu, kita melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan phunisment mulai dari teguran hingga tindakan," ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel menjelaskan, kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya, sebab Polri menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Karena itu, polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada. Dengan demikian bisa menampik anggapan masyarakat bahwasanya kalau polisi tidak perlu kelengkapan apalagi dalam berkendaraan.
Diharapkan lanjut Kapolda Kalsel, dengan adanya pengecekan kelengkapan diri dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personel karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personel.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan diri personel.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar