Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Dapat Apresiasi Wakil Presiden RI, Karena Berhasil Tekan Angka Lakalantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Juli 2017


Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada Polda Kalsel dan jajaran karena telah berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dalam Operasi Ramadniya Intan 2017.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalsel dan seluruh jajaran termasuk unsur lainnya seperti Pemerintah Daerah dan masyarakat yang dapat menekan jumlah kecelakaan dalam arus mudik lebaran tahun ini,” kata Wapres dalam video conference saat Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan atau “Safety for Humanity” di Jakarta, Minggu.

Sementara Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, dalam laporannya kepada Wapres yang turut didampingi sejumlah Menteri dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menuturkan kalau berdasarkan Anev data Kamseltibcar lantas selama Operasi Ramadniya Intan 2017 dibanding 2016 terjadi penurunan laka lantas secara signifikan, yakni 52 persen.

Selama 16 hari Operasi Ramadniya Intan 2017 dilaksanakan, hanya terjadi 24 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia 16 orang. Sedangkan pada tahun 2016, terjadi 52 kasus laka lantas dengan merenggut korban jiwa mencapai 30 orang.

“Kami meningkatkan upaya preemtif, yakni kegiatan Dikmaslantas serta membentuk forum lalu lintas serta angkutan jalan dan alhamdulilah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat dan pada akhirnya turut mengurangi laka lantas,” papar Kapolda saat Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan atau “Safety for Humanity” di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu.

Sementara di sisi lain, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan berharap, digaungkannya tahun keselamatan untuk kemanusiaan tersebut nantinya dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat akan faktor keselamatan di jalan raya.

“Tanggung jawab keselamatan bukan hanya dibebankan kepada Polri saja melainkan stake holder terkait bidang lalu lintas dan masyarakat menjadi bagian penting dalam berkeselamatan,” tutur Zulpan.

Pada acara yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia itu, Kapolda Kalsel juga memberikan santunan kepada para korban kecelakaan lalu lintas.

Warga yang mengalami cacat bagian anggota tubuh menerima bantuan kursi roda dan tongkat untuk berjalan.

Sedangkan untuk Polres yang berprestasi dalam Operasi Patuh dan Operasi Ramadniya Intan 2017 juga diberikan piala serta piagam penghargaan dari Kapolda Kalsel yang diterima oleh Kepala Daerah beserta Kapolres.

0 komentar:

Posting Komentar