Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Apreasi Raih Juara Harapan Beregu Wanita Polwan Polda Kalsel Dalam Gelaran Bhayangkara Run Di Jakarta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juli 2017

Sebanyak 32 personel Polwan Polda Kalsel mendapatkan reward dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Senin (24/7/2017).

Pemberikan reward oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana tersebut dilakukan di Lapangan Upacara Mapolda Kalsel usai Apel Pagi dan disaksikan juga Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, para Pejabat Utama Polda Kalsel, serta seluruh personel Polda Kalsel.

Sebagaimana diketahui 32 personel Polwan Polda Kalsel menjadi peserta dalam Gelaran Bhayangkara Run di Jakarta beberapa waktu lalu telah mengukir prestasi dengan meraih Juara Harapan 3 Beregu Wanita Kategori Pleton Serasi dalam lomba Bhayangkara Run. Prestasi yang diukir para Polwan Polda Kalsel ini menandakan bahwa Polda Kalimantan Selatan mampu bersaing dengan Polda-Polda se Indonesia lainnya.
Gelaran Bhayangkara Run 2017 dilepas langsung oleh Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi M. Tito Karnavian MA, Phd, dengan jumlah peserta sekitar 10 ribu pelari pada ajang Bhayangkara Run 2017, Minggu (16/7/2017). Acara yang berlangsung di Lapangan Monas itu digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-71 Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian MA, Phd, mengatakan tujuan utama Gelaran Bhayangkara Run 2017 ini yang pertama adalah untuk mendukung pola hidup sehat berupa lari, yang kedua meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat. Kemudian yang ketiga untuk menunjukkan image Indonesia sebagai tempat yang aman
Bhayangkara Run 2017 melombakan tiga nomor lari yakni 3K, 5K, dan 10K. Nomor 3K dikhususkan untuk anggota Polri yang diberi nama kategori Pleton Serasi. Nomor ini diikuti oleh seluruh anggota Polda / Fungsi / Kesatuan Polri dari seluruh Indonesia. Adapun untuk kategori 5K dan 10K diperuntukkan khusus masyarakat.

Selain itu, Bhayangkara Run 2017 terasa spesial karena juga diikuti 71 orang peserta lari berkebutuhan khusus. Semua peserta memperebutkan total hadiah Rp. 271 juta. Para peserta juga memperebutkan doorprize menarik berupa sepeda motor, 2 slot Sydney Marathon, 5 paket umrah, hingga grandprize berupa satu unit apartemen.

Tak hanya itu, gelaran Bhayangkara Run 2017 ini para peserta juga dimanjakan dengan sajian panggung hiburan oleh penampilan artis-artis Indonesia seperti Inul Daratista, Marcel Siahaan, hingga band Nidji.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar