Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Ajak Tokoh Agama, Ulama dan Masyarakat Hulu Sungai Tengah Perangi Radikalisme

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Juli 2017

Banyak cara dilakukan untuk mempererat sinergitas bersama tokoh agama dalam memerangi radikalisme, seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan yang dipimpin Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Bhayangkari Daerah Kalsel serta Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K, bersilaturahmi sekaligus tatap muka dengan tokoh agama dan ulama se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan tersebut bertempat di Ponpes Nurul Muhidin Barabai, Rabu (19/7/2017) pukul 21.30 wita.

Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai KH. Bakhit di Kitun Kecamatan Barabai Kabupaten HST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana atas terselenggaranya kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh agama dari seluruh wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Lebih lanjut KH. Bakhit berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang untuk berdialog.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama dan ulama yang sudah berkenan hadir, pada akhir sambutan Kapolda Kalsel mengajak seluruh ulama serta tokoh agama se-Kabupaten HST untuk bersama memerangi radikalisme serta isu negative yang dapat memecah belah NKRI yang banyak berkembang di media sosial saat ini.

“Mari bersama kita tolak paham radikalisme dan tidak menanggapi berbagai isu negative yang bertujuan untuk memecah belah NKRI yang saat ini banyak kita jumpai di media sosial dan media lain, bersama kita jaga toleransi dan kerukunan yang sudah terjalin sejak dulu di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini,” tutup Kapolda Kalsel.
Disela kunjungan Kapolda Kalsel memberikan bantuan kepada Imam Mesjid Keramat HST sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

Pada kesempatan tersebut para tokoh agama, ulama dan masyarakat menyatakan diri selalu mendukung kinerja Polri, dalam menjaga keamanan di daerah. “Kami siap mendukung dan ikut menjaga suasana kondusif di Kabupaten HST dan membantu kinerja Polri, kami senang dengan kunjungan dan perhatian dari bapak Kapolda Kalsel melakukan silahturahmi,” tegas HM Iriansyah salah satu tokoh masyarakat ketika dimintai pendapatnya terkait kunjungan Kapolda Kalsel di Kabupaten HST.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar