Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Irwasda Polda Kalsel Audensi Bersama Forum lintas LSM-MEDIA Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juli 2017

 
Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang diketuai oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., melakukan Audensi dengan Forum lintas LSM-MEDIA Kalimantan Selatan, Rabu (12/7/2017) pukul 15.00 wita, di Ruang Kerja Irwasda Kalsel.

Audiensi Forum Lintas LSM-Media Kalimantan Selatan dengan Satgas Saber Pungli Daerah Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., dimaksudkan untuk mengetahui program-program dan hasil yang telah dicapai oleh Tim Satgas Saber Pungli Daerah Provinsi Kalimantan Selatan selama ini serta target kedepan yang ingin dicapai.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto SH., Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK., dan  Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai, SIK.
Seperti diketahui Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli)  dibentuk oleh Pemerintah untuk memberantas praktek pungutan liar di Indonesia. Legalitas yang diberikan Pemerintah kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) ada  4 fungsi pokok yang diberikan.

Ke-4 fungsi itu terdiri dari Fungsi Intelejen, Fungsi Pencegahan dan Sosialisasi serta Fungsi  Penindakan dan Yustisi. Selain itu Pemerintah juga telah memberikan kewenangan kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) untuk melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Sebagaimana diatur dalam Pasal 4 huruf (d) Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Dengan adanya Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) ini, maka masyarakat bisa secara langsung melaporkan praktek-praktek Pungutan Liar (Pungli)  yang dilakukan oleh aparat instansi Pemerintah, TNI dan Polri khususnya di daerah Provinsi Kalimantan Selatan, kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) daerah Provinsi Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar