Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dukung Ramadniya dan Patuh Intan 2017, Enam Kepala Daerah Terima Penghargaan Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Juli 2017

Enam kepala daerah mendapat penghargaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana di Banjarmasin, karena dinilai berprestasi dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya dan Operasi Patuh Intan 2017.

“Penghargaan untuk bupati atau wali kota itu seiring prestasi daerah, yaitu Polres setempat sebagai penggeraknya berhasil menekan angka kecelakaan dengan beragam upaya mulai preemtif, preventif hingga penegakan hukum melalui sinergitas seluruh stake holder terkait,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan di Banjarmasin, Minggu (30/7/2017).

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan saat Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan atau “Safety for Humanity” di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

Untuk Operasi Ramadniya Intan 2017, Walikota Banjarmasin sebagai penerima penghargaan Kategori Penindakan Pelanggaran Tertinggi dengan jumlah penindakan sebanyak 2.802 tilang.

Kemudian Bupati Kotabaru sebagai penerima penghargaan Kategori Rapat Koordinasi Terbanyak Dengan Instansi Terkait sebanyak 27 kali.

Sedangkan Bupati Tanah Bumbu sebagai penerima penghargaan Kategori Pelaksanaan Safety Riding Terbanyak, yakni 49 kali.

Kemudian, Bupati Hulu Sungai Utara sebagai sebagai penerima penghargaan Kategori Menurunkan Kecelakaan Lalu Lintas Terbaik dengan persentase penurunan kecelakaan lalu lintas sebanyak 100 persen, atau tidak terjadi kecelakaan lalu lintas lantas sama sekali.

Selanjutnya untuk Operasi Patuh Intan, Wali Kota Banjarmasin kembali menerima penghargaan Kategori Penindakan Pelanggaran Tertinggi dengan jumlah penindakan sebanyak 750 perkara.

Disusul, Bupati Tabalong sebagai sebagai penerima penghargaan Kategori Menurunkan Laka Lantas Terbaik dengan persentase penurunan kecelakaan lalu lintas sebanyak persen. Dan, Bupati Batola sebagai juara Kategori Pos Pam Ops Ramadniya Intan tahun 2017 dilihat dari segi desain tampak luar dan dalam, kelengkapan panel data Ops serta kehadiran personel yang terlibat Ops Pam.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di Banjarmasin, yang menerima langsung penghargaan bersama Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro mengaku bangga atas prestasi daerahnya terkait upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya tersebut.

“Ini buah kerja keras Pak Kapolres beserta seluruh jajaran, dan kami selaku Pemda turut mendukung dengan penyediaan sarana dan prasarana lalu lintas dan angkutan jalan yang layak serta selalu mengimbau masyarakat untuk senantiasa tertib dalam berkendaraan dengan mengutamakan keselamatan,” tutur Bupati Tanah Bumbu.

0 komentar:

Posting Komentar