Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Penmas Humas Polda Kalsel Sosialisasi Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme, Serta Upaya Penanggulangan penyalahgunaan Narkoba

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Juli 2017

Radikalisme yang saat ini menjadi polemik dinilai sebagai ancaman nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peran seluruh steckholder dinilai sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme dan Terorisme, serta Penyalahgunaan Narkoba.

Steckholder seperti Pemerintah dan Penegak Hukum (Polri dan TNI), sangat berperan penting dalam memberikan Sosialisasi Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme kepada seluruh element Masyarakat. Dan hal inilah yang dilakukan Humas Polda Kalsel melalui Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas), yang berlangsung selama dua hari yakni 4 - 5 Juli 2017.
Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani selaku narasumber mengatakan kepada 31 orang peserta Pelatihan  Calon Penyuluh Non PNS dari angkatan XIII, XIV dan XV, yang berasal dari Provinsi Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara, penting bagi mereka untuk mendapatkan pemahaman dan wawasan yang lebih tentang Paham Anti Radikalisme dan Terorisme.

Paham-paham radikalisme dan terorisme susah dicegah atau dihentikan. Maka, untuk mengatasinya harus secara bersama-sama mencegah munculnya paham tersebut.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani mengungkapkan, dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme, peran masyarakat pun sangat penting. Sebab, masyarakat juga bisa menangkal gejala radikalisme dan terorisme.

Paham radikal sendiri, dikatakan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani, mudah menyebar kepada kalangan yang tingkat pemahamannya rendah. Maka, masyarakat sebagai penerus bangsa harus memiliki pemahaman yang lebih. Tujuannya agar masyarakat tidak mudah disusupi pemahaman yang menyimpang.
Melalui Sosialisasi Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme, setidaknya masyarakat khususnya para peserta yang mengikuti Sosialisasi oleh Bid Penmas Humas Polda Kalsel ini bisa lebih tahu apa itu radikalisme. Sebab, mereka yang memegang paham radikalisme sering kali tidak menyadari dampak dari perbuatannya.

"Dengan menambah wawasan dan pengetahuan tentang paham radikalisme nanti para peserta bisa menangkal paham tersebut bila sewaktu-waktu muncul," Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani.

Selain Sosialisasi Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani juga memberikan Sosialisasi Upaya Penanggulangan penyalahgunaan Narkoba.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar