Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Penmas Humas Polda Kalsel Ajak Para Manajemen Madrasah Perangi Radikalisme dan Penyalahgunaan Narkotika

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Juli 2017

Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Bid Humas Polda Kalsel) melalui Bid Penmas giat mensosialisasikan menolak serta mewaspadai Paham Radikalisme serta Aksi Terorisme.

Kasubbid Penmas Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani selaku narasumber pada kesempatan tersebut memberikan sosialisasi kepada para Manajemen Madrasah yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara, tentang Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme serta Upaya Penyalahgunaan Pencegahan Narkoba, Kamis (20/7/2017) pukul 08.00 – 10.30 wita bertempat di Diklat Kemenag Provinsi Kalsel.

Pada kesempatan tersebut Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani menyampaikan kepada para peserta sebanyak 31 orang itu bahwa Terorisme adalah ancaman nyata bagi keamanan dan keutuhan bangsa. Masyarakat Indonesia telah menjadi saksi bagaimana bahaya dan ancaman mereka telah mampu meluluh-lantakkan sendi-sendi kehidupan bangsa dalam sekejap yang hanya meninggalkan kesedihan dan ketakutan.
Kelemahan negara dalam memberikan keamanan serta ketidakpedulian masyarakat adalah bibit bagi berkembangnya radikalisme dan terorisme. Karena itulah mencegah dan mewaspadai ancaman terorisme tidak hanya peran bagi aparat keamanan (Polri-TNI) tetapi membutuhkan peran serta dan partisipasi seluruh pihak. Dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat antara negara dan masyarakat, terorisme akan sulit berkembang.

Saat ini paham radikalisme yang ada di Indonesia sedang berevolusi menjadi suatu gerakan terorisme (ISIS) yang dapat mengganggu stabilitas keamanan yang ada di Indonesia. Gerakan radikal ISIS berpotensi membuat penguatan sekat dimasyarakat dan hal tersebut akan membuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah menjadi berkurang.
Selain itu kepada para peserta Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani menjelaskan, dampak buruk penyalahgunaan narkoba, sangat merugikan masyarakat luas. Sebab berbagai tindak kejahatan seperti pencurian dan pembunuhan berawal dari penyalahgunaan narkoba.

Kepada para Manajemen Madrasah yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani mengharapkan untuk membentengi diri dengan ilmu pengetahuan agama dan ketrampilan. Tujuannya agar para pegawai dapat mandiri secara ekonomi dan memiliki akhlak yang baik. “Dengan demikian akan tahan terhadap berbagai godaan termasuk penyalahgunaan narkoba.

Tidak lupa pada para pegawai, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani berpesan untuk jangan sekali kali mencoba barang terlarang tersebuti karena jika sudah pernah mengkonsumsi maka pemakainya akan menjadi kecanduan. “Efek candu tersebutlah yang akan merusak segalanya. Oleh karena itu jangan sekali-kali mencoba.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar