Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Humas Polda Kalsel Hadiri Sosialisasi Literasi Media Cegah dan Tangkal Radikalisme Terorisme

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Juli 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) merespon penyebab penyebarluasan paham radikal terorisme. BNPT bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan TA.2017, mengadakan Literasi Media bertempat di Hotel Victoria Banjarmasin, Kamis (27/7/2017).

"BNPT dan FKPT sudah sepakat melaksanakan literasi media sebagai salah satu upaya mencegah dan menangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat. Beberapa pihak yang hadir pada kesempatan tersebut juga memberikan dukungannya tidak terkecuali Polda Kalsel.
Kasubbid PID Drs. Hamsan didampingi Budi Santosa yang mewakili Bid Humas Polda Kalsel menghadiri Forum “Literasi Media sebagai Upaya Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme” yang dibuka secara langsung oleh Pejabat Lama Ketua PWI Kalimantan Selatan Bapak Faturrahman.

Melalui literasi media ini, BNPT berharap masyarakat bisa semakin waspada dalam membedakan berita dan informasi mana yang layak dikonsumsi dan ditolak, sehingga bisa mencegah dari kemungkinan terpapar paham radikalisme dan terorisme.

Secara umum kegiatan literasi media ini dilaksanakan dalam tiga metode, yaitu visit media, dialog, dan lomba karya jurnalistik.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar