Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

AKBP Daryanto Beri Pembinaan Kepada Satpol PP Kota Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Juli 2017


AKBP Daryanto memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, Rabu (12/7/2017) di Kantor Satpol PP Jalan KS Tubun Banjarmasin Selatan.

Dalam pembinaan tersebut AKBP Daryanto mengutarakan bahwa pembinaan yang ditujukan bagi seluruh jajaran Satpol PP adalah dalam rangka untuk memberikan pemahaman nomenklatur baru tersebut yaitu berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Lembaga Teknis Daerah, yang didalamnya termasuk Kantor Satpol PP. “Dimana sesuai Perda tersebut untuk Satpol PP nomenklatur tetap, namun terdapat satu Seksi yaitu Linmas.

Satpol PP, menurut AKBP Daryanto, merupakan satu cerminan kehidupan dari Pemerintah Daerah karena Satpol PP mempunyai tugas yang mulia dan strategis yaitu menegakkan Peraturan Daerah. “Tupoksi Satpol PP berbeda dengan yang lain. Untuk itu personil Satpol PP dituntut untuk selalu berpenampilan dan bekerja secara professional”.

Seluruh jajaran Satpol PP harus mengubah mindset dalam bekerja yang ada selama ini. Jangan sampai orang melihat sosok Satpol PP itu performance-nya tidak bagus, arogan, lokro. Mari tunjukkan kinerja kita sebagai Satuan Polisi Pamong Praja yang profesional dalam sikap maupun tingkah laku.
Untuk regu kerja yang ada di Satpol PP, AKBP Daryanto meminta agar selalu melakukan koordinasi. “Jangan hanya mementingkan regunya sendiri karena regu satu dengan lainnya adalah saling melengkapi dalam melaksanakan tupoksi.

Sementara itu, dengan adanya Seksi Linmas masuk dalam nomenklatur baru di Satpol PP adalah dalam rangka untuk penguatan dan mendukung tupoksi Satpol PP yang ada.

AKBP Daryanto mengharap agar setiap insan Satpol PP dalam melakukan tupoksinya memegang teguh 3 hal, yaitu Cinta. Cintailah pekerjaan Anda sebagai anggota Satpol PP, karena dengan mencintai kita akan menikmati dan senang dalam melakukan tugas yang diemban. Kedua, kepercayaan, dimana setiap anggota diberikan kepercayaan untuk melakukan tugasnya, maka lakukan tugas itu dengan sebaik-baiknya. Dan ketiga, persahabatan. Lakukan pekerjaan dengan melalui pendekatan persahabatan, karena dengan pendekatan ini citra sebagai seorang Satpol PP akan bagus.

Namun, kata AKBP Daryanto, masih ada 3 hal lagi yang penting untuk diketahui dan diingat bagi seluruh jajaran Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya yaitu ingat kepada Allah SWT sebagai pemberi hidup. Lakukan kewajiban beribadah bila saatnya tiba. Kedua, ingat kepada orang tua. Selalu minta ijinlah kepada orang tua dalam setiap melakukan pekerjaan. Dan ketiga, ingatlah kepada diri sendiri sebagai anggota Satpol PP, jangan lupa tupoksinya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar