Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sidang Terbuka, Polda Kalsel Umumkan 278 Casis Anggota Polri Lulus

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Juni 2017


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan diwakili Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, dan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, M.Si, membuka Sidang Terbuka Penentapan Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara PTU, Bintara TI serta Sidang Akhir Penetapan Tamtama Polri TA.2017 Polda Kalsel, Sabtu (17/6/2017) pukul 08.00 wita, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri juga para Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Panitia Pengawas dari Internal maupun Eksternal beserta tamu undangan lainnya.

Nampak antusias Calon Siswa (Casis) Polri didampingi orang tuanya berharap cemas semoga nomor ujian mereka keluar dan dinyatakan lulus.
 
Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, mengatakan para casis Anggota Polri yang berhasil lulus dalam seleksi penerimaan Polri tahun ajaran 2017 berjumlah 278 Casis yang terdiri dari 7 orang Taruna Akpol, 240 orang Bintara PTU Polki, 13 orang Bintara PTU Polwan, 7 orang Bintara TI, serta 11 orang Tamtama Polri.
Setelah membacaan kelulusan, dilanjutkan dengan penandatangan nota kelulusan, oleh semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara TI dan Tamtama Polri Tahun 2017 Panda Polda Kalsel. Selanjutnya Penandantangan oleh Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K.
 
Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, dalam kata sambutannya mengatakan terkait hasil seleksi telah memenuhi prinsif BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Kegiatan untuk memilih anggota Polri sesuai dengan Kompetensi, dalam tes ini perlu kita cermati bahwa dalam pelaksanaan tes kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan ini seobjektif mungkin, dengan melibatkan pihak external ikut mengawasi tes ini oleh sebab itu tes-tes yang kita lakukan sesuai standar yang dituntutkan.
Bahkan Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, dihadapan para casis Anggota Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara TI dan Tamtama Polri Tahun 2017 Panda Polda Kalsel, mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tes, setiap casis hendaknya mempersiapkan diri dan mampu mengevaluasi apa yang menjadi penyebab kegagalan.

Diakhir sambutannya Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K, mengatakan ada dua hal untuk mengikuti tes ini, pertama berprestasi dan mempersiapkan diri, jadi kalau hanya sekali lewat kita sudah melihat diri bahwa ada ribuan orang ikut tes sedangkan kuota terbatas, bagi yang tidak lulus kalau masih berminat ikut tahun depan, dan kepada para calon yang lulus diucapkan selamat.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar