Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Shalat Jumat di Masjid Sultan Suriansyah, Kiat Kapolda Kalsel Rajut Silaturahmi Dengan Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Juni 2017

Shalat Jumat di Masjid Sultan Suriansyah, Kiat Kapolda Kalsel Rajut Silaturahmi Dengan Masyarakat
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melaksanakan Shalat Jumat bersama masyarakat di Masjid Sultan Suriansyah, yang terletak di daerah Kuin Kota Banjarmasin, Jumat (9/6/2017) pukul 12.00 wita.
Shalat Jumat Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana bersama masyarakat juga diikurti Dir Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S, SIK, MAP dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamat Rifai, SIK, tersebut dipimpin Imam Drs. H. Misbahul Munir
Usai Shalat Jumat, Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa ini adalah kali kedua Kapolda Kalsel melaksanakan Sholat Jumat bersama masyarakat di masjid-masjid yang ada di wilkum Polda Kalsel. Dimana sebelumnya Kapolda Kalsel melaksanakan Shalat Jumat Berjamaah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.
Sebagai Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan sangat perlu mengetahui tentang sejarah dan latar belakang masjid / tempat ibadah mana yang memiliki sejarah, seperti Masjid Sultan Suriansyah yang terletak di Kuin Kota Banjarmasin ini, dimana seperti diketahui bahwa Sultan Suriansyah adalah salah satu pejuang muslim yang ada di Kalimantan Selatan dan merupakan Raja Banjar Pertama yang muslim dengan membawa misi Agama Islam ke Kalimantan Selatan.
Selain itu Kapolda Kalsel juga mengatakan bahwa, Polri khususnya Polda Kalsel bersama Ulama menjadi satu kesatuan, tidak tercerai berai dan tidak terpengaruh dengan HOAX yang ada di media sosial (medsos).
Diakhir kegiatan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh media sosial (medsos) yang tujuannya mengadu domba merusak NKRI, sehingga seolah-oleh Polisi musuh dengan Ulama padahal sebaliknya Ulama dan Umaroh adalah satu kesatuan yang utuh.
Sebab Ulama dan Umaroh bila sudah bersatu pasti Negara akan menjadi kuat.
Shalat Jumat Kapolda Kalsel bersama para masyarakat merupakan bentuk silaturahmi Polri bersama masyarakat.

Penulis : Achmad Wardana
Editor : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar